Erick Thohir Jadi Solusi Cawapres Biar KIB Makin Solid

Senin, 23 Januari 2023 – 06:00 WIB

VIVA Politik – Direktur Lembaga Riset dan Konsultasi, Political Literacy Desk (Polldesk) Faisal Riza mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir menjadi figur yang punya peluang besar ikut pertarungan Pilpres. Erick Thohir punya segudang keunggulan yang bisa digunakan dengan maksimal. 

Bacaan Lainnya

Salah satunya, menurut dia, latar belakang Erick Thohir yang berasal dari kalangan profesional alias non partai politik (parpol). Dia menilai kondisi tersebut menjadi keunggulan tersendiri bagi Erick Thohir.

Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

“Ini bisa dibandingkan jika non partai diajukan, seperti Erick Thohir yang profesional. Jauh lebih ringan ketika dibincangkan, seperti melakukan insentif politik bisa disepakati,” ujar Faisal. 

Dia menuturkan hal demikian tentu dapat menjadi keunggulan Erick Thohir yang semakin dekat diusung KIB. Erick Thohir dinilainya dapat menjadi jalan tengah yang bisa mengakomodasi kepentingan koalisi dari PAN, PPP, dan Partai Golkar tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

“KIB terdiri dari tiga partai sekarang. Itu komunikasi politik akan rumit ketika kader partai diajukan,” tutur Faizal.

Halaman Selanjutnya

Hal demikian bukannya tanpa alasan, dia melihat, Erick Thohir merupakan sosok tepat untuk menjembatani setiap komunikasi yang terbangun di dalam KIB. Dengan begitu kehadirannya dapat semakin menguatkan visi KIB untuk Indonesia ke depan.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *