Elite PAN Sebut Peluang Pengusungan Erick Thohir Untuk 2024 Sangat Besar

Selasa, 24 Januari 2023 – 20:30 WIB

VIVA Politik – Elite PAN Drajad Wibowo menyatakan peluang pengusungan Menteri BUMN Erick Thohir di pemilihan presiden (pilpres) 2024 sangat besar. Apalagi jika melihat berbagai keberhasilan yang dimiliki oleh orang nomor satu itu di Kementerian BUMN tersebut.

Bacaan Lainnya

“Peluang Erick Thohir sangat besar untuk diusung sebagai cawapres,” terang Drajad yang juga Ketua Dewan Pakar PAN dalam keterangan yang diterima Selasa, 24 Januari 2023.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Erick Thohir dan Ganjar Pranowo

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Erick Thohir dan Ganjar Pranowo

Drajad menjelaskan Erick Thohir merupakan pemimpin tangan dingin yang mampu menyelesaikan berbagai persoalan Indonesia. Terbukti selama menjadi pemimpin di Kementerian BUMN, banyak persoalan yang mampu diselesaikan oleh menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut.

Seperti halnya mendatangkan jutaan vaksin untuk melindungi masyarakat Indonesia dari pandemi COVID-19. Memulihkan ekonomi nasional dengan menggalakkan program KUR, Mekaar dan Makmur. Memberantas korupsi di Kementerian BUMN. Berkat Erick Thohir kasus korupsi Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia dan Waskita Beton bisa terungkap. 

Di samping itu, Erick Thohir juga berhasil meningkatkan kontribusi Kementerian BUMN kepada negara sebesar Rp68 triliun dalam tiga tahun memimpin. Laba Kementerian BUMN juga tercatat konsisten meningkat di era kepemimpinan Eks Presiden Inter Milan tersebut.

Tercatat laba Kementerian BUMN sebesar Rp 13 triliun di tahun 2020 meningkat menjadi Rp 124,7 triliun pada 2021. Di triwulan III 2022 bahkan laba Kementerian BUMN sudah tercatat sebesar Rp 155 triliun dan diproyeksikan melebih Rp 200 triliun saat tutup buku.

Halaman Selanjutnya

Maka dari itu Drajad mengatakan Erick Thohir layak untuk didukung menjadi cawapres pada kontestasi demokrasi Indonesia di tahun 2024 mendatang. “Dia dikenal sebagai tokoh yang ‘get things done’. Banyak urusan sebagai pebisnis maupun tugasnya sebagai pembantu Presiden Joko Widodo yang berhasil dijalankan dengan baik,” ujarnya.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *