Elite PAN Sebut KIB Solid dan Kompak tapi Penentuan Capres-Cawapres "Masih Alot"

Kamis, 12 Januari 2023 – 17:47 WIB

VIVA Politik – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani memuji kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mampu membawa BUMN menjadi lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Kemarin harga minyak turun, terus BUMN yang tadinya banyak banget anak-anak perusahaannya mulai disempitkan–jadi lebih produktif. Saya rasa bagus, sih, Menteri BUMN,” kata Zita kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 12 Januari 2023.

Erick Thohir, katanya, menjadi salah satu nama yang didorong oleh partainya untuk bisa diusung melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam pemilu 2024. Selain Erick, PAN juga mendorong nama Ketua Umum Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto, Anies Baswedan, Puan Maharani hingga Ganjar Pranowo.

Pertemuan Ketua Umum Partai Politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

Pertemuan Ketua Umum Partai Politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

Komunikasi antara PAN, PPP dan Partai Golkar hingga kini masih berjalan cukup baik. Ia pun menyebutkan ketiga partai koalisi itu memiliki hubungan yang solid dan kompak.

Jumlah kursi gabungan PAN, PPP dan Partai Golkar di KIB, katanya, mencapai 22 persen yang berarti telah memenuhi syarat ambang batas untuk dapat mengajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden. KIB mewakili kekuatan politik jalan tengah.

Halaman Selanjutnya

Kendati demikian, Zita mengungkapkan bahwa belum ada tanda-tanda dari KIB untuk mendeklarasikan pasangan capres dan cawapres. “Belum kayaknya, masih alot,” ujarnya.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *