Elite Demokrat Sebut Cuma AHY yang Cocok Dipasangkan dengan Anies

Selasa, 17 Januari 2023 – 10:49 WIB

VIVA Politik – Elite Partai Demokrat mengklaim Koalisi Perubahan yang diinisiasi bersama PKS dan Nasdem tak akan goyah dari upaya rongrongan oligarki. Apalagi, mencuat isu reshuffle kabinet yang menyasar menteri dari Nasdem.

Bacaan Lainnya

Deputi Analisa Data dan Informasi DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution mengatakan pihaknya tak mengharapkan koalisi yang dibangun hanya supaya bisa berlayar ke Pilpres 2024. Begitupun, kata dia, semangat yang ada pada PKS dan Nasdem, juga harus menang.

“Tekanan-tekanan politik yang ada dan berusaha melemahkan terbentuknya koalisi tidak akan mudah menghadapi keinginan rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan,” kata Syahrial, kepada awak media, Selasa, 17 Januari 2023.

Syahrial mengatakan, elektabilitas Demokrat dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dilaporkan beberapa lembaga survei kredibel, murni karena kerja-kerja partai dan kader. Kata dia, elektabilitas Partai Demokrat tidak didongkrak oleh tokoh di luar partai. Begitupun dengan terus meningkatnya elektabilitas Ketum AHY.

“Sehingga, jika Anies Baswedan yang sudah dideklarasikan sebagai capres oleh NasDem dipasangkan dengan AHY, akan menjadi sangat kuat dan sesuai dengan harapan rakyat yang ingin perubahan,” tuturnya.

Menurut Syahrial, tim kecil tengah konsentrasi pada langkah-langkah pemenangan pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024. Kata dia, ujian yang tengah dihadapi salah satu calon mitra koalisi yang sering diisukan akan didepak dari kabinet, tak memengaruhi pembahasan pada tim kecil Koalisi Perubahan.

Halaman Selanjutnya

“Artinya, sejauh ini opini yang berkembang untuk menjegal terbentuknya Koalisi Perubahan tidak akan mudah dilakukan. Termasuk spekulasi reshuffle kabinet atau memaksakan tokoh tertentu untuk mendampingi Anies sebagai Cawapres,” jelas Syahrial.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *