dr. Rahmadsyah Putra terpilih sebagai ketua IDI Cabang Aceh Tamiang.

Aceh Tamiang – bidikindonesia. Com

Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Aceh Tamiang masa bakti 2022-2025 serta Pelantikan Pengurus IDI Aceh Singkil masa bakti 2021-2024 pada hari Minggu (14/08/2022 ) Kegiatan berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang.

Bupati Mursil dalam kata Sambutanya Berharap agar IDI terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan transformasi kesehatan dan kehadirannya mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ke arah yang lebih baik lagi. Selaku Kepala Daerah, Mursil juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para dokter yang telah dan masih terus bekerja menanggulangi covid-19 dalam 2 tahun terakhir ini.

Bacaan Lainnya

“Harapan Kami, dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini, kiranya IDI Cabang Aceh Tamiang dapat berkerja lebih baik lagi terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat menjadi nyaman berobat baik di rumah sakit maupun puskesmas-puskesmas serta dapat meningkatkan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Panitia dr. Zuhaini, M. Kes mengatakan sebelum dilaksanakannya pelantikan hari ini, telah dilaksanakan terlebih dahulu musyawarah pada 16 Maret lalu dan terpilihlah dr. Rahmadsyah Putra sebagai ketua IDI Cabang Aceh Tamiang.

Selanjutnya, dalam sambutan Ketua IDI Cabang Aceh Tamiang terpilih, dr. Rahmadsyah Putra, mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus sebelumnya dan akan melanjutkan hal-hal yang baik.

“Dalam kesempatan ini juga menjadi momentum bersejarah bahwa baru kali ini pelantikan pengurus IDI dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar IDI dan yang pasti menjadi suatu kehormatan. Tentunya dukungan yang diberikan ini menjadi modal awal untuk kebih baik dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan meningkatkan kesehatan di Kabupaten Aceh Tamiang,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua IDI wilayah Aceh Dr. dr. Safrizal Rahman, M. Kes, SpOT, juga turut mengungkapkan bahwa kehadiran Ketua Umum PB IDI menjadi kebanggaan bagi Aceh Tamiang.

“Kepada Ketua IDI Aceh Tamiang diminta diminta untuk membuktikan dengan kerja. Dimana saat ini masalah kesehatan di masing-masing daerah sama yakni stunting, cakupan imunisasi yang sedikit dan masalah lainnya”, ungkap Safrizal.

Safrizal juga menambahkan, semoga IDI dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk menjalankan program dibidang kesehatan menuju masyarakat Aceh Tamiang sehat.

Selanjutnya, Sambutan Ketum PB IDI dr. Moh. Adib Khumaidi, SpOT, Ia berharap IDI diseluruh daerah senantiasa bisa bersinergi dengan pemerintah baik pusat dan daerah.

“Ketua IDI harus siap untuk mendapatkan tugas dalam kaitannya dengan kesehatan masyarakat. Masalah kesehatan saat ini sangat kompleks, maka dari itu hidupkan Kader juga PKK. Saya berharap dalam upaya pembangunan kesehatan maka sebagai mitra strategis pembangunan Pemerintah IDI siap mensuport program pemerintah daerah untuk membangun masyarakat sehat. Berbakti untuk negeri, mengabdi untuk rakyat”, sebutnya.

Hadir dalam acara tersebut Unsur Forkompimda Aceh Tamiang, Ketua IDI Cabang se Aceh, Ketua Purna IDI Cabang Aceh Tamiang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kesbangpol, Direktur RSUD, Direktur Pertamedika Rantau, Organisasi Profesi, Pimpinan BSI, Bank Aceh, seluruh Kepala Puskesmas, Insan Pers serta seluruh tamu undangan. ( poris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.