Doa AHY Untuk Lukas Enembe: Semoga Senantiasa Diberi Kesehatan

Kamis, 12 Januari 2023 – 16:34 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, turut prihatin terkait penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh KPK. Lukas Enembe adalah kader Partai Demokrat, yang kini terjerat kasus dugaan suap dan gratifikasi. 

Bacaan Lainnya

“Kita tentu prihatin dan sekaligus memberikan doa dan support semoga, yang pertama kita berharap Pak Lukas Enembe ini juga senantiasa diberikan kesehatan karena beliau juga akhir-akhir ini mengalami sakit,” kata AHY kepada wartawan, Kamis 12 Januari 2023.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengenakan baju tahanan KPK di RSPAD Gatot Subroto.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengenakan baju tahanan KPK di RSPAD Gatot Subroto.

Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu juga berharap, Lukas Enembe bisa mendapatkan haknya untuk memulihkan penyakit yang dialaminya.

Saat ini KPK masih membantarkan Lukas Enembe di RSPAD, setelah ditangkap dan langsung diterbangkan dari Papua beberapa waktu lalu.

“Karena itu adalah sesuatu yang bernilai untuk kemanusiaan memberikan ruang untuk kita sehat, setelah itu bisa menjalani segala hal termasuk proses hukum yang tengah dijalankan,” katanya.

Saat penangkapan Lukas Enembe, situasi di Jayapura memang sempat memanas. AHY berharap warga Papua bisa menerima situasi yang tengah dialami oleh kepala daerahnya.

Halaman Selanjutnya

“Kami juga berharap bahwa masyarakat Papua juga bisa dengan baik menerima situasi ini, tetap tenang dan juga bisa memberikan ruang agar proses hukum bisa dijalankan dengan baik. Sekali lagi kami sebagai bagian dari keluarga besar mengharapkan agar pak Lukas Enembe juga diberikan kesempatan yang baik agar bisa memulihkan kondisi kesehatan,” jelas dia.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *