Demokrat Sambut Positif Anies Ketemu Gibran, Bikin Sejuk Pilpres 2024

Rabu, 16 November 2022 – 08:50 WIB

VIVA Politik – Politisi Partai Demokrat Herman Khaeron mengklaim, pertemuan Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka merupakan suatu hal yang positif. Terutama di tengah-tengah hiruk pikuk suasana Pilpres 2024 yang memanas. 

Bacaan Lainnya

Menurut dia, apa yang dilakukan Anies menandakan jika bakal capres Partai Nasdem itu sebagai sosok yang terbuka dengan siapapun. Termasuk lawan politik.

“Mestinya ini contoh Mas Anies buka diri ke siapa pun. Dan buka ruang diskusi dari siapa pun. Ini contoh politik pemimpin ke depan,” kata Herman di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 15 November 2022.

Herman Khaeron, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat

Herman Khaeron, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat

Menurut Herman, Anies ke Solo dalam rangka roadshow politik. Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendatangi Bali untuk bertemu dengan 3 kepala daerah dari Partai Demokrat, Nasdem dan PKS. 

Menurut Herman, apa yang dilakukan Anies sebagai suatu hal yang positif. “Ini pasti dilakukan siapa pun. Roadshow politik seorang pimpinan tidak lagi membedakan itu siapa,” ujarnya.

Herman menuturkan, semua pihak boleh saja menafsirkan langkah Anies bertujuan untuk mencuri suara di kandang PDIP. Tapi yang jelas, Herman menekankan, Anies ingin menunjukkan bahwa menghadapi Pilpres 2024 harus dalam suasana cair, tanpa intrik polarisasi dari pilpres sebelumnya.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *