Demo Tolak Harga BBM Naik Ricuh di Lhokseumawe

Aliansi Mahasiswa Unimal Bersama Rakyat berdemo di Gedung DPRK Lhokseumawe, Aceh , Aksi mahasiswa ini untuk menolak kenaikan harga BBM. Senin, (13/09/2022).
Aliansi Mahasiswa Unimal Bersama Rakyat berdemo di Gedung DPRK Lhokseumawe, Aceh , Aksi mahasiswa ini untuk menolak kenaikan harga BBM. Senin, (13/09/2022).

Lhokseumawe | Bidiindonesia.Com, Aliansi Mahasiswa Unimal Bersama Rakyat berdemo di Gedung DPRK Lhokseumawe, Aceh , Aksi mahasiswa ini untuk menolak kenaikan harga BBM. Senin, (13/09/2022).

Pantauan media bidikindonesia.com, sejak pukul 10.00 WIB, para mahasiswa sudah mulai berkumpul di lapangan Hiraq, Mereka mengusung sejumlah poster dan spanduk.

Sekitar pukul 11.00 WIB, para mahasiswa dibawah pengawalan ketat pihak kepolisian menuju gedung DPRK Lhokseumawe, sesaat sampai di gedung DPRK, para mahasiswa mulai menggelar aksi.

Bacaan Lainnya

Selang beberapa saat kemudian, unsur pimpinan DPRK Lhokseumawe menemui para pendemo, saat itu pendemo meminta ruang diskusi berlangsung di dalam gedung.

Tapi tidak ada titik temu, dikarenakan mahasiswa meminta seluruh Mahasiswa diperbolehkan masuk, namun dewan tidak mengijinkan semua masuk dikarenakan kapasitas gedung kurang memadai.

Setelah itu, para unsur pimpinan DPRK Lhokseunawe masuk kembali ke dalam gedung, tidak lama kemudian suasana aksi mulai memanas.

Mulai Terjadi dorong-dorongan antara mahasiswa dengan pihak aparat keamanan, mahasiswa juga membakar ban, namun tidak lama kemudian dipadamkan pihak kepolisian.

Kondisi memanas terus berlanjut, batu-batu pun mulai berterbangan ke dinding kaca DPRK Lhokseumawe. Hingga sejumlah dinding kaca depan DPRK Lhokseumawe pecah, polisi secara cepat melakukan antisipasi dengan menyimprotkan air dari water canon sehingga membuat pendemo mundur.

Tidak lama kemudian, kondisi pun mulai kondusif, mahasiswa pun mulai berorasi kembali di depan gedung DPRK Lhokseumawe, walau pada ujungnya diskusi mahasiswa dengan DPRK Lhokseumawe tidak tercapai.

Hingga berita ini dipublish, aksi yang mendapatkan pengawalan ketat pihak kepolisian, saat ini terlihat Massa dilapangan sudah mulai membubarkan barisan secara tertib.(Gel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.