Dapat Penghargaan dari Pemerintah Jepang, Akbar Tandjung: Ini Suatu Kehormatan

Rabu, 9 November 2022 – 22:09 WIB

VIVA Politik – Politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung mendapat penghargaan dari pemerintah Jepang. Penghargaan yang diterima Akbar adalah Bintang Tanda Jasa: Grand Cordon of the Order of the Rising Sun.

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku bersyukur dengan penghargaan tersebut yang diterimanya langsung di Tokyo, Jepang. Menurutnya, dengan penghargaan tersebut, RI juga mendapat perhatian dari Jepang.

“Saya sangat bersyukur, ini suatu kehormatan. Terima kasih atas penghargaan dari pemerintah Jepang. Ini menunjukkan betapa Indonesia betul-betul mendapatkan perhatian dari Jepang,” kata Akbar dalam keterangannya, Rabu, 9 November 2022.

Pun, Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi menilai, Akbar Tandjung layak menerima penganugerahan Bintang Jasa Musim Gugur Tahun 4 Reiwa/2022 tersebut. Salah satu alasannya karena Akbar memiliki karir politik yang panjang. Figur eks Ketua DPR itu dinilai membantu persahabatan RI dengan Jepang.

“Beliau memiliki karir politik yang panjang. Dalam karirnya yang panjang itu juga dipandang berikan kontribusi yang banyak dalam mempromosikan persahabatan antara Indonesia-Jepang,” ujar Heri.

Politikus senior Golkar Akbar Tandjung saat dapat penghargaan dari Jepang.

Politikus senior Golkar Akbar Tandjung saat dapat penghargaan dari Jepang.

Kontribusi Akbar Tandjung

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *