Dandim 0117/Aceh Tamiang bersama Forkopimda Hadiri Acara Pelepasan Bai’at dan Ikrar Setia Kepada NKRI oleh Jama’ah Islamiyah (JI)

Dandim 0117/Aceh Tamiang bersama Forkopimda Hadiri Acara Pelepasan Bai’at dan Ikrar Setia Kepada NKRI oleh Jama’ah Islamiyah (JI)

ACEH TAMIANG,Bidikindonesia.com

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Menghadiri acara pelepasan Bai’at dan Ikrar Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) oleh Jama’ah Islamiyah (JI) dalam rangka mengembalikan penerapan faham Ideologi Pancasila kepada masyarakat yang terindikasi terpapar Faham Radikal/Faham Ideologi lain di Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di ruang sidang utama DPRK Aceh Tamiang Jln. Ir. H. Juanda Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (11/08/2022).

Bacaan Lainnya

Sambutan dan arahan wakil Densus 88 /AT Mabes Polri Brigpol Drs Sentot Prasetyo, S.I.K. menyampaikan Penghormatan kami kepada seluruh tamu undangan dan kami ucapan terimakasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan pada hari ini.

Sebagai warga Negara Indonesia, kita harus bersyukur kita hidup dengan Negara Demokrasi, dan kita juga harus berpaham 1 ideologi, yaitu ideologi Pancasila dan Dalam hidup Bernegara juga, kita mengenal sikap toleransi antar umat beragama, maka dari itu kita harus menghargai satu sama lain. Dengan adanya kegiatan kita pada hari ini, kita berharap agar kita tetap berfaham dan berideologi Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI.

Sambutan dan arahan Bupati Aceh Tamiang disampaikan Wabup Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, S.T. Mengawali sambutan ini, Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat mengapresiasi kinerja Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes POLRI dan Polres Aceh Tamiang beserta segenap jajaran yang telah berhasil mengungkap jaringan teroris di wilayah Aceh pada beberapa waktu yang lalu, menurut kami hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa di jajaran kepolisian dalam mengungkap jaringan dan aksi tindakan terorisme yang ada di Indonesia khususnya di Aceh.

Lebih lanjut H. T. Insyafuddin, S.T. mengatakan Adapun kegiatan yang di gelar pada hari ini, dipandang penting dan kami yakini, dapat memupuk kembali rasa persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa yang sepenuh hati mengikrarkan kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga sebagai penanda dari perubahan sebelumnya sehingga tidak terpengaruh kembali ke faham Radikalisme.

Harapan Kami, melalui acara pelepasan Bai’at dan Ikrar setia NKRI ini, kiranya dapat membangkitkan kembali rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan setia kepada NKRI, kami mengajak kepada kita semua untuk dapat mendeteksi sedini mungkin dan mewaspadai muncul dan berkembangnya paham Radikalisme ditengah-tengah masyarakat.

Mari kita perkokoh Akidah serta semangat persatuan dan kesatuan Bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, guna mengantisipasi munculnya dan berkembangnya faham Radikalisme yang berpotensi mengancam stabilitas daerah.

Hadir di antaranya Wakil Densus 88/AT Mabes Polri Brigpol Drs Sentot Prasetyo, S.I.K., Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, S.T., Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Agung Ardianto, SH., Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K., Dandim 0117/Atam Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Danyonif RK 111/KB Agus Satrio Wibowo, S.I., Wakil ketua FPK dan Anggota PPWK Aceh Kol (Purn) Ahmad Husen, M.A., Wakil Ketua DPRK M. Nur, Kepala MAA Kab. Atam H. A. Muin, Asisten I Setdakab Aceh Tamiang Syahri, S.P., Kepala Kesbangpol Aceh Tamiang Agusliana Devita, S. STP, M. Si., Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal, M. Ag., Para pimpinan Pondok Pesantren dan Dayah, Personil Polres Aceh Tamiang, Personil Kodim 0117/Atam dan Para Guru dan Santri Ponpes/Dayah jajaran Kab. Aceh Tamiang. ( poris)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.