Cerita Panda Nababan Tanya Megawati Minat Mau Nyapres Lagi, Jawabannya Bikin Kaget

Jumat, 13 Januari 2023 – 06:22 WIB

VIVA Politik – Mencuat isu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan kembali maju lagi jadi capres menuju Pemilu 2024. Isu itu beredar dengan perbandingan tokoh Malaysia seperti Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohammad yang jadi pemimpin negara tersebut di usia tua.

Bacaan Lainnya

Politikus senior PDIP Panda Nababan menilai isu Megawati maju lagi untuk nyapres adalah liar. Bagi dia, hal itu juga jadi isu gila.

“Kemudian, ada lagi isu gila. Isu liar, Yang mengatakan Megawati akan dimajukan jadi calon. Ambil contoh, siapa lihat, Anwar Ibrahim, Mahathir Mohammad. Siapa dia, umur berapa dia,” kata Panda dalam diskusi Indonesia Lawyers Club yang dikutip VIVA pada Jumat, 13 Januari 2023.

Dia pun menceritakan pengalamannya yang pernah bertanya langsung ke Megawati soal kemungkinan maju jadi capres. Kata Panda, hal itu ditanya saat bertemu empat mata dengan Megawati sekitar 10 tahun lalu. 

“Saya juga punya pengalaman tanya Ibu Mega. Mba, maju nggak jadi calon presiden?” ujar Panda.

Panda lalu menirukan jawaban Megawati. Dia mengatakan saat itu, Megawati mengaku sadar diri karena sudah beberapa kali kalah. “Panda, kau pikir aku tak tahu malu. Aku sudah tiga kali kalah,” tuturnya Panda menirukan omongan Megawati.

Halaman Selanjutnya

Menurut Panda, saat itu dirinya merespons jawaban Megawati dengan mengutip kisah tokoh pemimpin revolusioner Prancis, Napoleon Bonaparte. Ia bilang kaisar Prancis itu pernah diturunkan dari takhka dan dibuang ke Pulau Elba di Toscana, Italia.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *