Capres PDIP, Jokowi Sebut Megawati Tidak Goyah: Walau Namanya Sudah di Kantong Bu Mega

Selasa, 10 Januari 2023 – 13:21 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo, diakhir sambutannya pada HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran Jakarta, sempat menyinggung terkait dengan calon presiden atau Capres 2024 yang akan diusung oleh PDIP.

Bacaan Lainnya

Presiden Jokowi yang juga kader PDIP itu mengatakan, bahwa Megawati cukup tenang dan teguh saat memilih kader terbaiknya untuk diusung. Terutama pada Pilpres 2024 ini.

“Yang saya senang mohon maaf Bu Mega, Bu Mega dalam memutuskan itu betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grasa-grusu seperti yang lain lainnya. Didesak-desak dari manapun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantongnya Bu Mega,” jelas Presiden Jokowi dalam sambutannya, Selasa 10 Januari 2023.

Sebelumnya Megawati memang sempat juga menyinggung soal Pilpres 2024. Namun dia memastikan, tidak akan diumumkan saat ini di HUT PDIP tersebut. Karena menjadi hak prerogatifnya, dia meminta agar semua kadernya bekerja saja dengan baik.

Jokowi pun mengatakan, bagi para kader untuk tetap bersabar terkait dengan Pilpres 2024. Menurut jadwal KPU, pendaftaran capres-cawapres akan dilakukan pada November 2023 ini.

“Kita semuanya sabar menunggu yang akan nanti beliau sampaikan tentunya pada saatnya dengan perhitungan-perhitungan kalkulasi-kalkulasi yang telah dibuat Ibu Ketum,” kata Jokowi.

Usung Kader Sendiri

Halaman Selanjutnya

Presiden Jokowi juga mengaku senang, karena yang dia tahu bahwa yang akan diusung oleh PDIP pada Pilpres 2024 adalah dari kadernya sendiri. Namun siapa orang itu, belum diberi tahu.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *