Cak Imin Desak Pemerintah Segera Audit Total PT GNI Pascabentrokan Maut

Rabu, 18 Januari 2023 – 12:02 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meminta pemerintah segera melakukan audit total di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI). Audit baik dari sisi teknologi smelter hingga pelaksanaan aspek Keselamatan Kesehatan Kerja (K3). 

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Umum PKB ini, langkah tersebut penting dilakukan untuk mengungkap fakta pemicu bentrokan yang terjadi antar kelompok pekerja di PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara pada Sabtu, 14 Januari 2023.

“Saya kira perlu audit total secara komprehensif juga dari pemerintah di PT GNI. Semua aspeknya ya, mulai teknologi smelter, masalah K3-nya. Ini penting untuk mengungkap menyebabkan terjadinya bentrokan sekaligus mencegah kasus serupa di perusahaan yang lain,” kata Cak Imin, dalam keterangannya, Rabu, 18 Januari 2023.

Cak Imin menyesalkan pecahnya bentrokan maut yang menimbulkan 2 korban jiwa. Ia mengingatkan semua pihak yang tak mudah terprovokasi dengan berbagai spekulasi yang beredar mengenai bentrokan tersebut.

Dia mengatakan demikian agar proses hukum yang dilakukan aparat kepolisian berjalan secara optimal.

“Saya sangat sesalkan kejadian di Morowali Utara yang melibatkan karyawan PT GNI. Ini harus diusut tuntas, dan saya berharap betul aparat terkait dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pekerja,” lanjut Cak Imin.

Halaman Selanjutnya

Ia menyampaikan demikian agar aparat kepolisian bisa mengusut tuntas kasus tersebut.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *