Cabang Dakwah Tampil Memukau Pada MTQ KORPRI VI

PADANG– Ustaz Fajri, S. Pd. I M.Ag, guru SMKN 7 Lhokseumawe peserta cabang Dakwah Al-Quran tampil memukau di hadapan ratusan penonton yang memenuhi auditorium Mahmud Yunus UIN Imam Bonjol Padang.

Ustaz Fajri merupakan peserta yang di harapkan dapat menembus finalis bukan tanpa alasan karena pada MTQ KORPRI V di Kendari 2 tahun yang lalu beliau mendapat juara 1 cabang Khutbah Jumat.

Bacaan Lainnya

Kali ini dai kondang asal Lhokseumawe ini yang sering mengisi ceramah berganti cabang yaitu Dakwah Al-Quran di MTQ KORPRI VI Sumatera Barat. Pelatih cabang Dakwah dan Khutbah Jumat H Akhyar yang turut mendampingi peserta mengatakan bahwa Aceh memiliki talenta yang luar biasa termasuk cabang Dakwah atau Syarhil Qur’an dan di forum nasional banyak official yang cari tau keberhasilan dan pola pembinaan yang dilakukan. Tinggal lagi menurut Akhyar yang juga ketua umum Rumah Syarhil Qur’an Aceh (RSQA) perlu pembinaan yang berkesinambungan dan suntikan anggaran yang memadai sehingga terwujud Dakwah dan Syarhil Qur’an yang handal.

MTQ Korpri hampir mengadopsi MTQ Reguler yang peserta, pelaksana, penilaian hampir mengikuti MTQ Reguler. Termasuk Aceh telah melakukan pembinaan, pemusatan latihan menjelang keberangkatan ke nasional. Judul yang di bawa ust Fajri pada penampilan cabang Dakwah adalah Keberagaman dalam perspektif Alquran. Para penonton terkesima, dan menyimak kata demi kata mengingat Bahasa yang di gunakan mudah, ringan dan santun. Selamat ust Fajri moga masuk final ujar Indra Budi Tirta salah seorang ASN KORPRI ACEH yang juga PPTK kegiatan MTQ KORPRI VI.

Adapun yang menarik di akhir Dakwahnya ust Fajri melantunkan satu pantun.

BILA BERJALAN KE KELOK SEMBILAN,

PANDANGLAH KAWAH BERSALUTKAN HUTAN,

BILA INGIN MEMBINA PERSATUAN,

HARGAI KEBERAGAMAN RAJUTLAH PERSAUDARAAN.

Lantunan pantun spontan membuat para suporter pun bertepuk tangan.

SUMBER BERITA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *