Bencana Kelaparan Landa Berbagai Negara, Prabowo Imbau Pemimpin Dunia Bersatu

Minggu, 13 November 2022 – 18:49 WIB

VIVA Politik – Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerukan pemimpin dunia bisa bersatu dalam mengatasi krisis global yang saat ini terjadi. Prabowo ingatkan ada masalah pangan seperti kelaparan akut melanda di berbagai negara

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu kelaparan akut karena konflik antarnegara yang tengah terjadi. Dia bilang dalam persoalan ini diperlukan kekompakan dan kemampuan internasional pemimpin negara untuk bekerja sama.

“Memecahkan kerawanan pangan, ya, soal bibit, soal teknologi. Soal ini itu. Tetapi, yang lebih penting adalah kesatuan, kekompakan, kemampuan antarelite nasional dan internasional untuk bekerja sama,” kata Prabowo saat sambutan acara Global Food Security Forum di Bali disampaikan dalam keterangan resminya, Minggu, 13 November 2022.

Menhan sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat acara G20.

Menhan sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat acara G20.

Photo :

  • Dok. Tim Media Prabowo Subianto

Dia mengatakan jika tak menyelesaikan konflik pangan ini maka akan berbahaya. Eks Danjen Kopassus itu juga berharap forum Global Food Security Forum di Bali bisa menyampaikan pemhaman terkait ketahanan pangan dari sudut pandang Indonesia dan dunia.

Prabowo menekankan demikian karena mengingat tujuan terpenting saat ini ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan di dunia.

“Tujuan kita menyediakan pangan bagi 8 miliar orang di dunia. Namun, tantangannya adalah ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan,” jelas Prabowo.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *