Baru Gabung, Ridwan Kamil Sudah Mau Diduetkan Dengan Airlangga

Jumat, 20 Januari 2023 – 15:41 WIB

VIVA Politik – Relawan Muda Airlangga atau RMA, sempat menggelar Konsolidasi Nasional di Kota Bogor pada 24 Agustus 2022 lalu dan menyepakati mendorong 7 kandidat Cawapres Airlangga Hartarto diantaranya yaitu ada Erick Thohir, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Firli Bahuri, Ilham Habibie, Andika Perkasa dan Sandiaga Uno. Ketujuh nama ini di usulkan oleh para koordinator daerah RMA yang ada di seluruh provinsi di Indonesia. 

Bacaan Lainnya

Rabu, 18 Januari 2023 kemarin, pemberitaan serta media sosial di ramaikan dengan pemberitaan bergabung nya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi kader Golkar dan langsung mendapatkan jabatan mentereng yaitu Waketum Penggalangan Pemilih co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ketika dihubungi wartawan mengenai bergabung nya Ridwan Kamil ke Partai Golkar, Koornas RMA Firman Mulyadi menyatakan bahwa nama Ridwan Kamil sudah masuk dalam radar RMA menjadi Cawapres Airlangga pada Pilpres 2024 nanti meski sudah gabung Golkar ujar Firman Mulyadi melalui pesan whatssap nya.

“Nama Kang Emil sudah masuk radar Cawapres RMA dan menurut pandangan saya pasangan Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil patut di dorong maju pilpres 2024.” lanjut Firman Mulyadi, Jumat 20 Januari 2023

Hal ini pun di amini oleh Pembina RMA Khalid Zabidi, “Saya menyambut gembira bergabungnya Kang Emil ke Partai Golkar, dan menurut saya pasangan Airlangga Hartarto – Ridwan Kamil  punya peluang maju Pilpres 2024,” terang Khalid Zabidi.

Baik Khalid Zabidi dan Firman Mulyadi juga mengiyakan bahwa berkembang kabar akan ada 2 partai politik yang akan bergabung mendukung Airlangga Hartarto dalam koalisi yang sedang di bangun Partai Golkar. “Betul, beredar info akan ada 2 lagi Partai Politik bergabung dengan Koalisi Golkar, sedang proses penjajakan,” ungkap Firman.

Halaman Selanjutnya

Khalid kemudian menegaskan juga bahwa akan ada partai politik lain yang tertarik mengusung pasangan Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil. “Saya yakin akan ada partai lain yang tertarik bergabung membangun koalisi besar untuk mengusung pasangan AH -RK ini”, tutup Khalid Zabidi.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *