Bahas Nama Cawapres Prabowo, Gerindra: Cak Imin Mendominasi

Jakarta

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pihaknya membahas nama-nama untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. Namun, pada pembicaraan itu masih didominasi oleh Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Ya, Pak Muhaimin mendominasi pembicaraan. Nama-nama lain juga ada dibicarakan,” katanya kepada Wartawan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, munculnya nama-nama lain sebagai cawapres Prabowo merupakan hal yang wajar, sebab itu merupakan dinamika politik. Namun, Muzani tak memberitahu pasti siapa nama yang dibicarakan.

“Ya semua nama yang beredar diomongin,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan keputusan terkait siapa yang akan dicalonkan koalisi Gerindra dan PKB merupakan kewenangan Prabowo dan Cak Imin. Pasalnya kedua belah pihak telah menandatangani kerjasama.

“Kita tidak punya kewenangan orang untuk menyebut nama. Karena begini, apapun yang dibicarakan, keputusan presiden dan wakil presiden, ada di tangan Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum PKB,” ujarnya.

Ditanya terkait elektabilitas Cak Imin yang masih tergolong rendah, Muzani menyebutkan hal itu tidak menjadi hambatan. Sebab, kata dia, keduannya merupakan pasangan yang topcer.

“Enggak, enggak ada yang menghambat. Tidak ada yang menghambat,” imbuhnya

“Dalam hitungan kita, Pak Prabowo dengan Muhaimin topcer, topcer semuanya,” pungkasnya.

(yld/yld)

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *