Api Hanguskan 5 Bilik Santri Dayah Ashabul Yamin (Abon Buni) Paya Bakong Aceh Utara

ACEH UTARA, BidikIndonesia.com Dayah Ashabul Yamin atau Dayah Abon bumi Gampong Tumpok Mesjid Kecamatan Paya Bakong kabupaten Aceh Utara, dilanda musibah kebakaran, Senin (18/3/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

“Api dengan cepat merambat dan membumbung tinggi, sehingga menghanguskan Sedikitnya 5 bangunan bilik santri milik dayah tersebut,” ujar Tgk H.Abubakar Usma Atau Akrap di Sapa Abon Buni

Abon buni menyebutkan, sejauh ini belum diketahui pasti sumber api yang menyebabkan kebakaran tersebut. “Saat kejadian, tidak seorang pun dari santri berada di bangunan tersebut, berhubung Semua santri sudah diliburkan Bulan Ramadhan” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu. Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K, melalui Kapolsek Paya Bakong Ipda Marzuki, SH yang di hubungi media ini, Membenarkan peristiwa musibah kebakaran Dayah Ashabul Yamin tersebut.

Pihaknya, saat mendapatkan informasi kebakaran dayah dimaksud, langsung berkoordinasi dengan pemadam kebakaran Aceh Utara di landeng, dan di bantu beberapa personel baik dari polres maupun Polsek paya Bakong untuk memadamkan api.

Ipda Marzuki mengatakan, Tim pemadam yang ikut di bantu personel Polisi polres Aceh Utara dan masyarakat berhasil melakukan pemadaman. “Penyebab terjadinya kebakaran sudah dalam penanganan pihak kepolisian,” katanya.[TumpasAceh]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *