Apa Tujuan SPS Aceh Ke SPS Sumut

Studi Banding SPS Aceh ke Sumut: Adik Belajar ke Abang Pengurus SPS Aceh Studi Banding ke Sumut

Bidik Indonesia.Com. Medan. Ketua SPS Aceh, Mukhtaruddin Usman didampingi oleh pengurus SPS Aceh menyerahkan Cendra mata kepada Ketua SPS Sumut, H Farianda Putra Sinik SE diisaksikan oleh segenap pengurusnya di Kantor SPS Sumut, di Kota Medan, Jumat (26/01/2024). Foto: dok SPS Aceh.

Pengurus Serikat Perusahaan Press Provinsi Aceh melakukan Studi banding dengan SPS Medan dan PT Sumut Graha Pena di Medan, Sumatra Utara, Jumat (26/01/2024).

Bacaan Lainnya

Rombongan SPS Aceh dipimpin langsung oleh ketua SPS Aceh, Mukhtaruddin Usman, SE, dan Ketua Bidang Hubungan Kelembagaaan SPS Aceh, Dahlan, ZA, Wakil Sekretaris SPS Aceh, Barlian, SH, Muhammad Nazar, Wakil Bendahara SPS Aceh Sayed Saiful dan sejumlah Pengurus SPS Aceh.

Ketua dan Pengurus SPS Aceh dan Sumut Pos bersama di depan Kantor SPS Sumut di sela sela agenda Studi Banding di Medan Sumatra utara, Jumat sore (26/01/2024/). Foto: dok SPS Aceh.

Studi banding di mulai dengan mengunjungi Kantor SPS Sumatra Utara di Jalan Sena nomor 96-98, Kota Medan Sumatra Utara.

Rombongan SPS Aceh diterima langsung oleh pengurus SPS Sumut. Ketua SPS Medan, H Farianda Putra Sinik SE, Sekretaris SPS Medan, Rianto SH MH, Bendahara, Asih Astuti MIKom, Wakil Ketua Hendrik Prayitno, Wakil Sekretaris Agus Salim Ujung, dan Wakil Bendahara Agus S Lubis.

Pertemuan berlangsung hangat dan akrab. Ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, antara lain soal perkembangan Organisasi SPS, Pembinaan Perusahaan Media yang tergabung dalam SPS dan sejumlah hal lain yang berkaitan dengan perkembangan Organisasi Perusahaan Pers tersebut yang berakhir dengan penyerahan cendramata dari Ketua SPS Aceh, Mukhtaruddin Usman kepada SPS Medan yang diterima langsung oleh Ketua SPS Medan dan disaksikan oleh seluruh pengurus SPS Aceh dan SPS Medan.

Apa Itu Studi Banding

Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya.

Pengertian dari studi banding itu sendiri adalah sebuah konsep belajar yang dilakukan di lokasi dan lingkungan berbeda yang merupakan kegiatan yang lazim dilakukan untuk maksud peningkatan mutu, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, dll.

SPS Aceh telah berhasil melaksanakan Studi Banding pertama kalinya dalam Sejarah terbentuknya SPS Aceh dengan berjalan baik dan lancar. Peserta pada kegiatan ini diikuti oleh 13 orang yang terdiri dari pengurus SPS Aceh dari SPS Sumut dan 8 orang dan Dari Graha pena 4 Orang.

Adapun tujuan dari kegiatan Studi Banding ini antara lain adalah untuk 1) Mempererat tali silaturahmi antar organisasi,

2) Membangun relasi dan menambah teman baru dalam meningkatkan kemajuan organisasi, dan 3) Menumbuhkan motivasi Ceo Media dan mengubah cara pandang yang lebih luas.

Sedangkan manfaat dari diadakannya kegiatan Studi Banding ini adalah memperoleh wawasan dan pengetahuan baru dari organisasi SPS, menjalin silaturahmi, menambah relasi yang berkaitan dengan budaya Bisnis.

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi yang dimana sesi pertama dan kedua dilaksanakan dengan pemaparan program kerja masing-masing dari SPS Aceh  dan SPS Sumut Lalu, untuk sesi ketiga diisi dengan diskusi tanya jawab antar pengurus. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai penutup.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *