Anies Capres, Saan Pede Nasdem Jabar Makin Moncer Menuju 2024

Jumat, 6 Januari 2023 – 09:51 WIB

VIVA Politik – Elite Partai Nasdem optimis dengan deklarasi Anies Baswedan jadi bakal capres berdampak positif terhadap elektoral di Pemilu 2024. Keyakinan itu termasuk potensi kenaikan suara signifikan untuk Jawa Barat pasca Anies dideklarasikan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa menyampaikan optimisme dengan suara Nasdem makin moncer di Tanah Pasundan. Dia merujuk data survei di internal Nasdem yang perlihatkan mayoritas pemilih Jabar dukung Anies capres.

“Buktinya, di data survei yang ada di kita. Mayoritas pemilih Jabar mendukung keputusan kita untuk mengusung Anies Baswedan. Itu artinya akan memberikan efek yang kuat untuk NasDem juga,” kata Saan, dalam keterangannya, Jumat, 6 Januari 2023.

Pun, dia merujuk dari data survei Indikator Politik Indonesia, sekitar 46 persen pemilih mengetahui Nasdem sudah mengumumkan Anies sebagai capres 2024. Kata dia,  mayoritas mendukung kebijakan Nasdem tersebut. 

Sekretaris Fraksi Nasdem DPR, Saan Mustopa.

Sekretaris Fraksi Nasdem DPR, Saan Mustopa.

Saan bilang informasi Nasdem mengusung Anies sebagai capres juga berdampak positif pada dukungan publik. “Anies itu memikat dan pasti punya pikatan yang sulit ditolak pemilih,” ujar Saan yang juga Sekretaris Fraksi Nasdem di DPR tersebut.

Data survei Indikator juga menyampaikan temuan lain. Ia mengatakan Nasdem di Jabar menunjukkan kenaikan berarti di saat partai lain stagnan dan bahkan turun. 

Halaman Selanjutnya

Pada survei Desember 2022 khusus pemilih di Jabar, elektabilitas partai pimpinan Surya Paloh itu sudah mencapai angka 5,5 persen. Angka itu melonjak dibanding Oktober 2021 yakni posisi NasDem hanya mendapat 2,1 persen.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *