Amal Hasan: Alumni Terus Back Up Kampus FEB USK

ACEH BESAR, BidikIndonesia.com Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Keluarga Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Ikafensi), Amal Hasan, menghadiri acara Silaturahmi Civitas Akademika dalam rangka capaian akreditasi unggul dan perolehan ISO 21001 tahun 2015 tentang Sistem Manajemen Mutu Pendidikan.

Kemudian ISO 21001 tahun 2018 tentang Sistem Manajemen Orgasisasi Pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK. Acara dipusatkan di pantai Riting, Aceh Besar, Sabtu 27 Januari 2024.

“Kita bersyukur dan bangga, berkat dukungan para alumni kampus kesayangan kita mendapat predikat unggul,” kata Amal Hasan.

Bacaan Lainnya

Dia berharap para alumni yang tersebar di seluruh negara dan di dalam negeri agar terus mem-back up kampus FEB Universitas Syiah Kuala (USK), dengan cara mendukung alumnus agar bisa terberdayakan.

Rektor USK Prof Marwan menilai, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) punya potensi besar meningkatkan kinerja berdasarkan indikator kinerja utama. Ia meminta agar magang bersertifikat bagi mahasiswa FEB ditingkatkan agar mahasiswa punya kompetensi dalam dunia usaha.

“Magang bersertifikat di FEB belum sampai 300 orang. Ini harus ditingkatkan, kita dorong terus agar mahasiswa punya kompetensi. Kita dorong anak-anak kita untuk memanfaatkan peluang ini sehingga mereka langsung siap dan diserap dunia kerja. Magang intensif itu bagus. Mahasiswa kita kirim magang intensif internasional ke Malaysia bersama 20 mahasiswa se-Indonesia, dimagangkan di industri yang ada di sana,” ungkap Prof Marwan.

Sementara itu, Dekan FEB USK Prof Faisal menjelaskan, peningkatan mutu untuk internasional berjalan dengan baik. Tiga program studi di bawah jurusan Akuntansi telah mengajukan akreditasi internasional, dalam waktu dekat akan diproses penandatangan kontrak. Selain itu, FEB juga akan membuka program studi bisnis digital sebagai program studi baru.

“Tahun ini ada penambahan 6 orang guru besar di FEB, 5 orang lagi masih dalam proses, juga ada tambahan 37 orang dosen hingga jumlahnya menjadi 163 orang. Hari ini kita juga melakukan pelepasan lima dosen senior yang sudah memasuki usia purna bakti. Tapi kami berharap masa pengabdian mereka bisa diperpanjang, karena ilmunya masih diperlukan untuk bersama-sama memajukan kampus tercinta,” harapnya.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *