Alot Bahas Cawapres Anies, PKS: Dibicarakan dengan Hati Lapang dengan Nasdem & Demokrat

Jumat, 20 Januari 2023 – 10:52 WIB

VIVA Politik – Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim makin solid bersama Nasdem dan Demokrat selaku calon mitra koalisi. Ketua DPP PKS, Al Muzzammil Yusuf mengatakan pihaknya masih terus melakuka penjajakan koalisi sampai saat ini dengan Demokrat dan NasDem.

Bacaan Lainnya

“Penjajakan koalisi yang dibangun PKS bersama Nasdem dan Demokrat mengedepankan equal partnership. Tak saling memaksa serta saling menghormati mekanisme internal masing-masing partai. Sehingga, kami yakin Koalisi Perubahan yang akan terbentuk nantinya solid,” kata Muzzammil dalam keterangannya pada Jumat, 20 Januari 2023.

Menurut dia, PKS memandang positif kesepahaman bersama antara Nasdem dan Demokrat. Kesepahaman itu terkait Anies Baswedan sebagai salah satu bakal calon presiden 2024 yang jadi harapan terkuat publik.

“Kesepahaman bersama antara Nasdem dan Demokrat tentang sosok Anies Baswedan sebagai salah satu capres harapan terkuat dari publik, sebagaimana terlihat dalam berbagai hasil survei,” ujar Anggota DPR RI ini.

Maka itu, Muzammil mengatakan PKS, NasDem dan Demokrat akan banyak mendengar aspirasi publik tentang pasangan Anies yang akan jadi cawapresnya. Dia menekankan jika sudah disepakati pasangan capres-cawapres maka tinggal mendeklarasikan.

“Saat ini momentum yang tepat bagi PKS, Nasdem, dan Demokrat untuk banyak mendengarkan aspirasi publik tentang pasangan capres-cawapres yang terkuat. Itu bisa kita dapat dari hasil survei yang objektif. Sehingga, pasangan Capres-Cawapres yang akan dideklarasikan adalah yang terbaik sesuai harapan publik,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

Pun, soal calon wakil presiden, kata dia, masih akan dibicarakan dengan hati lapang dan pikiran negarawan dengan Nasdem dan Demokrat.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *