Alasan PSG Tak Mau Bawa Messi di Piala Prancis

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Christophe Galtier memutuskan tidak membawa Lionel Messi dalam duel lawan Chateauroux di Piala Prancis, Jumat (6/1).

Messi sudah kembali ke PSG dan mengikuti latihan bersama rekan-rekan setimnya usai tampil di Piala Dunia 2022. Meskipun sudah bergabung, Messi tidak dibawa oleh PSG dalam laga tandang melawan Chateauroux yang merupakan tim kasta ketiga Liga Prancis.

Bacaan Lainnya

Galtier memilih memberikan istirahat pada Messi sebelum memasukkannya kembali ke dalam skuad PSG.

“Kami ingin dia beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga, dia tidak akan bermain di laga nanti,” ucap Galtier dalam sesi konferensi pers, dikutip dari AFP.

Di atas kertas, PSG jelas unggul segalanya atas Chateauroux. Tanpa Messi, PSG tetap akan jauh difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang.

“Saya sudah berbicara dengan dirinya dan kami berharap hal ini [memberinya istirahat] akan berdampak bagus sehingga dia bisa kembali siap bermain di laga berikutnya,” kata Galtier.

Selain Messi, PSG juga memilih untuk tidak membawa Kylian Mbappe dan Neymar di laga tersebut. Berbeda dengan Messi, Mbappe dan Neymar sudah sempat tampil berkostum PSG di Ligue 1.

Mbappe saat ini sedang menjalani liburan sedangkan Neymar diminta untuk fokus pada pemulihan.

“Kami berencana untuk memberikan waktu bagi Neymar agar pulih sepenuhnya dari cedera yang ia alami di Piala Dunia,” kata Galtier.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)





source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *