5 Duel Panas 16 Besar India Open 2023

Jakarta, CNN Indonesia

Babak 16 besar India Open 2023 bakal digelar pada Kamis (19/1). Berikut lima duel panas di babak ini.

Para pebulutangkis akan bertarung ketat untuk memperebutkan tiket menuju perempat final. Dari deretan duel yang ada, sejumlah duel panas akan tersaji.

Bacaan Lainnya

Berikut lima duel panas yang terjadi di India Open 2023:

1. Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Rehan/Lisa akan bertemu unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di laga 16 besar India Open. Duel ini akan jadi tantangan besar bagi Rehan/Lisa.

Rehan/Lisa sudah pernah satu kali berjumpa Zheng/Huang, yaitu saat kalah 11-21, 11-21 di Denmark Open 2022. Laga kali ini akan jadi ajang pembuktian peningkatan kualitas Rehan/Lisa di hadapan ganda campuran terbaik di dunia.

2. Gregoria Mariska va An Se Young

Gregoria bakal bentrok melawan unggulan kedua, An Se Young. Gregoria yang penampilannya mulai menanjak akan menghadapi ujian melawan An Se Young yang tampil konsisten dan sering melaju hingga babak akhir turnamen.

Dari rekor pertemuan, Gregoria selalu kalah dalam tiga laga lawan An Se Young. Namun dari tiga duel tersebut, dua diantaranya terjadi lewat rubber game.

3. Viktor Axelsen vs Shi Yuqi

Pebulutangkis nomor satu dunia, Viktor Axelsen akan berjumpa Shi Yuqi di babak kedua India Open. Sebagai unggulan pertama, Axelsen terbilang punya drawing yang cukup terjal.

Setelah menghadapi Kidambi Srikanth di babak pertama, Axelsen kini akan berjuang melawan Shi Yuqi. Axelsen unggul 6-1 dalam rekor pertemuan namun kedua pemain terakhir kali bertemu pada 2021.




Denmarks Viktor Axelsen celebrates after winning against Japan's Kenta Nishimoto during their mens singles quater-finals match at the Malaysia Open badminton tournament in Kuala Lumpur on January 13, 2023. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)Viktor Axelsen akan menghadapi Shi Yuqi. (AFP/MOHD RASFAN)

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Laga antara Bagas/Fikri vs Fajar/Rian akan menghiasi duel di babak 16 besar. Duel sesama pemain Pelatnas Cipayung ini dipastikan bakal berlangsung panas.

Bagas/Fikri akan berjuang melesat ke babak perempat final setelah mereka lebih sering terhenti di dua babak awal. Sedagkan Fajar/Rian tentu bakal berupaya melanjutkan tren apik yang telah mereka pegang sejak pertengahan tahun lalu.

5. Ratchanok Intanon vs Carolina Marin

Ratchanok akan bertarung melawan Marin di babak 16 besar India Open. Status Marin yang saat ini sedang tak berstatus unggulan harus menerima fakta bahwa ia akan bertemu pemain top di babak-babak awal.

Dari rekor pertemuan, Ratchanok dan Marin sudah berduel sebanyak 11 kali. Ratchanok lebih dominan dengan meraih tujuh kemenangan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)





source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *