2 Modal Ini Dinilai Jadikan Erick Thohir Sosok Cawapres Potensial

Minggu, 8 Januari 2023 – 16:54 WIB

VIVA Politik – Dorongan terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) kian kencang. Mengantongi modal elektabilitas kuat jalan Erick Thohir menuju Pilpres 2024 semakin lancar.

Bacaan Lainnya

Pengamat Politik Yuari Prayanto menilai meski terbilang dari kalangan profesional, Erick Thohir menjadi figur yang tidak perlu diragukan kemampuan memimpinnya. Berbagai prestasi sukses dicapai Erick Thohir selama tiga tahun menahkodai Kementerian BUMN.

Karena selama itu, Erick Thohir telah berhasil membuat transformasi di tubuh BUMN. Terlihat dari kenaikan pendapatan BUMN dari Rp 13 triliun menjadi Rp 124,7 triliun. Bahkan di kuartal III 2022, laba BUMN sudah tercatat sebesar Rp 155 triliun.

Lebih dari itu raihan positif Erick Thohir lainnya selama tiga tahun memimpin Kementerian BUMN. Seperti, kontribusi BUMN dari sisi pajak, deviden, hingga PNBP sampat saat ini mencapai Rp 1.198 Triliun.

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Atas dasar itulah, dia melihat, Erick Thohir sebagai sosok yang kuat dan tangguh untuk bertarung pada Pilpres 2024 nanti. Apalagi sekarang ini keberadaannya tentu mendapat perhatian dari banyak pihak.

Halaman Selanjutnya

“Sosok Erick Thohir dalam ritme politik di negeri ini nampak patut dipertimbangkan. Kehadirannya dalam bursa capres dan cawapres pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Yuari.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *