Wakil Ketua TP-PKK Sumsel Kunker Ke Empat Lawang

EMPAT LAWANG-Bidikindonesia.com” Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Fauziah Mawardi Yahyah, kunjungi Kabupaten Empat Lawang, tepatnya di Desa Canggu, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (20/9/2022).

 

Kunjungan kerja tersebut, dalam rangka penilaian 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Sumatera Selatan, di Desa Canggu, yang mewakili Kabupaten Empat Lawang.

Bacaan Lainnya

Hadiri dalam juga dalam kunjungan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Empat Lawang Hj Heppy Sapriani, Wakil Ketua TP-PKK Empat Lawang Putri Sari Dewi, Ketua Ikatri, Sekda Empat Lawang, para Ketua TP-PKK Kecamatan se Empat Lawang, para Kades dan sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

 

Ketua TP-PKK Empat Lawang Hj Heppy Sapriani, mengatakan, dipilihnya Desa Canggu ini mewakil Empat Lawang, karena Desa Canggu ini merupakan desa binaan. Terutama program PKK nya.

“Laksanakan program PKK nya, untuk dilombakan ditingkat Kabupaten, kalau menang ditingkat kabupaten, akan diikutkan dilomba PKK provinsi, kalau menang di tingkat provinsi akan mendapatkan rewad dari bunda,” kata istri Bupati Empat Lawang tersebut.

 

Karena lanjut perempuan yang sering disapa bunda tersebut, kenyamanan, kesuksesan ada ditangan bapak-ibu sekalian, mau dibawa kemana desa kalian.

 

Ditempat yang sama Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, mengungkapkan, jsia empat lawang ini baru berusia 15 tahun per 20 April 2022 yang lalu.

 

“Dan meskipun kami berada jauh ditepian sungai Musi, tapi semangat kami tetap untuk sumsel maju,” ungkap Sekda.

Desa Canggu ini ditambahkan Sekda Fauzan, merupakan desa binaan PKK Empat Lawang, yang mewakili empa tawang yang ikut lomba program PKK tingkat provinsi.

 

“Sudah barang tentu namanya lomba ada peringkat, kalau nomor satu mungkin kami malu dengan daerah lain, tapi kalau kami berada dinomor 17 mungkin kami malu untuk ke Palembang. Tapi harapan kami desa canggu kami ini tidak kalah dengan yang nomor 3,” harapnya.

 

Sementara itu Wakil Ketua TPP-PKK Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, mengatakan, saat ini ada program dari Pemerintah Provinsi Sumsel, yang berkaitan dengan pokja 3 hatinya PKK, yaitu gerakan Sumsel mandiri pangan (GSMP).

 

“Apa saja yan dilakukan untuk membantu, ini juga berkaitan dengan pokja 4 stanting, membantu pemenuhan gizi keluarga, menanam sayuran dipekarangan rumah, jadi sekarang biasanya kita beli sekarang kita jadi penjual,” ucapnya.

 

Dia menambahkan, untuk penilaian di Empat Lawang hari ini tidak ada catatan, dan hasil dari penilaian ini akan dilaporkan ke ketua TPP-PKK Provinsi Sumsel. (IQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.