TPAKD Provinsi Gelar Roadshow Di Empat Lawang

EMPAT LAWANG-Bidikindonesia.com” Dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang-Tim Roadshow Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kunjungi Kabupaten Empat Lawang, Selasa (20/9).

 

Kedatangan tim TPAKD tersebut, untuk mensosialisasikan meningkatkan literialisasi keuangan dan optimalisasi produk dan layanan keuangan kredit usaha rakyat (kur), serta sosialisasi program satu rekening satu pelajar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, Ketua TP-PKK Empat Lawang Hj Heppy Sapriani, Ketua GOW Empat Lawang Putri Sari Dewi, Sekda Empat Lawang, Forkopimda Empat Lawang, dan sejumlah OPD di Empat Lawang.

 

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Selatan Afrian Joni, mengatakan, TPAKD ini tujuannya, agar masyarakat dapat mengakses informasi tentang keuangan daerah.

“TPAKD ini tiap tahun membuat program kerja, salah satunya kegiatan ini kur, target pak presiden, tahun 2024 seluruh pelajar punya tabungan, kita berharap sebelum tahun 2024 seluruh pelajar di Sumsel sudah punya tabungan,” katanya.

 

Dilanjutkannya, kegiatan ini baik provinsi, kabupaten / kota memiliki program yang sama. Untuk itu harus saling bekerjasama, karena TPAKD ini memilki ada wordnya.

 

“kami mengajak sinergi, kalau bisa kegaitan kami ini diadopsi untuk kabupaten / kota, karena tangan kami jangkauannya sebatas ibu kota kabupaten / kota. Yang bisa menjangkau sampai ke desa itu adalah pemerintah kabupaten / kota,” ujarnya.

 

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, kegiatan yang digelar oleh TPAKD ini sangat luar biasa, untuk itu dirinya memerintahkan Kabag Ekobang untuk roadshow ke tiap-tiap kecamatan.

 

“Di kabupaten saya minta kabag ekonomi untuk reodshow ke kecamatan kegaitan ini, karena acara ini akan bermanfaat untuk rakyat Empat Lawang,” tungkasnya. (IQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.