Usai Dirusak Angin Puting Beliung, Jaringan Listrik di Agara Kembali Normal

ACEH TENGGARA, BidikIndonesia.com Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kutacane, Aceh Tenggara memastikan jaringan listrik di sejumlah titik kembali normal usai diterjang angin puting beliung pada Rabu 27 Maret 2024.

Manager PLN ULP Kutacane Firwan Moesnadi mengatakan, langkah cepat yang dilakukan pihaknya dengan menurunkan sejumlah petugas untuk melakukan perbaikan di sejumkah titik dengan upaya menyambung kembali kabel yang terputus akibat tertimpa pohon tumbang di Desa Panosan wilayah Kecamatan Lawe Sumur, dan beberapa titik lainnya di Kecamatan Lawe Alas .

Bacaan Lainnya

“Petugas langsung kita turunkan tadi malam, untuk titik di Desa Panosan Kecamatan Lawe Sumur dan Kecamatan Lawe Alas alhamdulillah sudah kembali normal tadi malam,” kata Firwan kepada KBA, Kamis 28 Maret 2024.

Selain perbaikan, pihaknya juga melakukan pergantian tiang listrik yang tumbang akibat terjangan angin sehingga memakan waktu. Diperkirakan pada Kamis 28 Maret 2024 sore, jaringan listrik di seluruh wilayah dapat dipastikan kembali normal.

“Hingga saat ini petugas sedang bekerja pada proses pergantian tiang yang tumbang di wilayah Kecamatan Lawe Alas, nanti sore sebelum waktu berbuka kami pastikan sudah normal,” ungkap Firwan.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras disertai angin puting beliung melanda kawasan Aceh Tenggara pada Rabu 27 Maret 2024, saat warga tengah menunggu waktu berbuka puasa.

Akibatnya, puluhan rumah rusak dan memutus aliran listrik di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Lawe Sumur, Kecamatan Bambel, Kecamatan Lawe Alas dan Kecamatan Babul Rahmah.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *