Berhasil Amankan Balap Liar Gabungan Tim URC dan Satlantas Polres Sabang

SABANG, BidikIndonesia.com Personel Polres Sabang tergabung dalam Tim Unit Reaksi Cepat (URC) dan Satlantas Polres Sabang sukses melaksanakan patroli dan razia balap liar bertempat di Jln. Malahayati, Gp. Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Kamis (28/03/2024).

Pukul 05.00 WIB, Tim URC Polres Sabang menerima informasi dari masyarakat mengenai rencana balap liar di Jalan Malahayati, tepatnya di Sabang Fair, pasca sholat Subuh. Berdasarkan informasi tersebut, pada pukul 05.30 WIB, Tim URC dan Satlantas Polres Sabang langsung melakukan patroli di sekitar area Sabang Fair.

Hasilnya, benar adanya balap liar yang sedang berlangsung di area tersebut oleh sejumlah remaja. Dalam operasi tersebut, Tim URC dan Satlantas Polres Sabang berhasil mengamankan 25 unit sepeda motor yang digunakan sebagai kendaraan dalam balap liar, serta 23 orang yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Para pelaku beserta kendaraannya kemudian diamankan ke Mako Polres Sabang untuk proses lebih lanjut. Selain itu, sebagai efek jera, para pelaku balap liar juga diiringi oleh Tim Patroli dari Jalan Malahayati (Sabang Fair) menuju Mako Polres Sabang dengan cara mendorong sepeda motor mereka.

Kapolres Sabang, AKBP Erwan, SH, MH, menyampaikan terima kasih atas laporan dari masyarakat kepada pihak Polres Sabang terkait adanya kegiatan balap liar di wilayah hukum Polres Sabang. Selain itu, dalam bulan suci Ramadhan ini, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Apabila terjadi gangguan kamtibmas atau situasi darurat lainnya, diharapkan agar segera menghubungi nomor kontak Layanan Kepolisian *110* atau melaporkan ke kantor polisi terdekat, guna situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Sabang dapat terus terjaga dan terkelola dengan baik, Ujarnya.[Pelitaaceh]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *