Tiga Pemuda Lhokseumawe Wakili Aceh Pada Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Provinsi Aceh mengirimkan 5 orang utusan pada ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.Senin, 29 Agustus 2022

Lhokseumawe | BidikIndonesia.Com, Provinsi Aceh mengirimkan 5 orang utusan pada ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

  • Dari 5 pemuda utusan Aceh tersebut, 3 orang diantaranya berasal dari Kota Lhokseumawe, yaitu Muhammad Razie Efendi dari Gerakan Pemuda Subuh (GPS) untuk bidang Agama, Sosial dan Budaya, Heru Tesar Ichsan dari Yayasan Jinoe untuk bidang Pendidikan dan Miftahur Rahman dari That Groen (Pomade) untuk bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata.

    Selain dari Kota Lhokseumawe, dua pemuda pelopor Aceh juga diwakili oleh Fauzur Rahmat (Kabupaten Gayo Lues) dari Tulbar.Id untuk bidang Pangan dan Teuku Rizza Muly (Kabupaten Aceh Utara) dari Karya Media untuk bidang Inovasi dan Teknologi.

Pada Rabu 24 Agustus 2022 telah dilakukan Tahapan Fact Finding atau tinjauan lapangan oleh Tim Kemenpora RI yaitu Totok Junarwoto, SE. MM dari Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, hasil dari fact finding tersebut kemudian diplenokan di tingkat pusat untuk menentukan nominasi juara per bidang untuk diujikan kembali di tingkat nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe Ramli, S.Sos M.Kes melalui Kepala Bidang Kepemudaan Husnul Fikar SE, Senin, 29 Agustus 2022.
Pj. Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.S.i, MA.Cd sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kemenpora RI tersebut untuk membina para pemuda seluruh Indonesia, dan berharap ada pembinaan yang berkelanjutan bagi para pemuda yang berprestasi sehingga mereka berguna untuk mendukung program-program pembangunan di Kota Lhokseumawe.

Selanjutnya beliau juga berharap para pemuda yang mengikuti ajang tersebut dapat menjadi pelopor bagi pemuda lainnya untuk berprestasi di Kota Lhokseumawe, dan meniru prestasi kepeloporan yang ditorehkan oleh mereka.

Bacaan Lainnya

Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional merupakan ajang tahunan yang digelar Kemenpora RI yang puncaknya akan dilakukan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022. Pemilihan ini menjaring pemuda dari seluruh Indonesia, yang tahapan seleksinya dilakukan secara berjenjang dimulai dari tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional.

Pemilihan ini merupakan bagian dari upaya Kemenpora mendorong munculnya pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan. Pemuda yang terpilih merupakan pemuda yang menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri.(Gel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.