Tertibkan Alat Peraga Kampanye, Satpol PP Gandeng Panwaslih Aceh Besar

KOTA JANTHO, Bidikindonesia.com Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Besar bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilyatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar, melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di kawasan Lambaro hingga Keutapang.

Hal tersebut disampaikan, ketua Panwaslih Aceh Besar, Junaidi SE, Jum’at (17/11/ 2023).

“Hari ini Panwaslih dengan melibatkan personel Satpol PP dan WH menertibkan APK milik para Caleg yang masih terpasang atau tidak tertutup,” kata Junaidi.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Junaidi menuturkan, sebelumnya telah dua kali menyurati partai politik agar dapat menertibkan secara mandiri hingga masa kampanye tiba.

“Jika tidak dilakukan pencabutan maka untuk menjaga masa tenang ini, akan ditertibkan oleh petugas. Karena sesuai jadwal, mulai tanggal 4 hingga 27 November 2023 ini tidak boleh terpampang alat perga kampanye dulu,” ujarnya.

Ia menambahkan, partai politik peserta pemilu dan para calon anggota legislatif, baik dari DPRK, DPRA, DPR-RI maupun DPD-RI serta Calon Presiden dan Wakil Presiden sudah dapat dipasang kembali mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

“Tahapan kampanye akan dibuka mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dan dapat dipasang kembali alat peraga kampanye,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan WH Aceh Besar Muhajir SSTP MPA mengatakan, penertiban yang melibatkan personel Satpol PP dan WH itu dilaksanakan sesuai dengan Arahan dari Panwaslih, dimana APK berupa spanduk, spanduk dan baliho yang ditunjuk untuk diturunkan, dan selanjutnya APK tersebut diserahkan kepada Panwaslih.

“APK yang tertibkan sesuai dengan Arahan dari panwaslih Aceh Besar, berupa spanduk, spanduk atau baliho untuk diturunkan, kami turunkan dan serahkan kepada panwaslih,” pungkas Muhajir.

Penertiban APK tersebut telah mulai dilakukan sejak kemaren hingga beberapa hari kedepan diseluruh kawasan jalan protokol dengan juga melibatkan DLH Aceh Besar serta aparat TNI Polri di tempat.[HarianDAERAH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *