Sambutan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Kodim 0117/Aceh Tamiang Bedah Rumah Warga

ACEH TAMIANG,bidikinfonesia.vom

Rasa Nasionalis Banyak hal yang dapat dilakukan warga negara Indonesia baik perorangan, kelompok maupun instansi dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022. Begitu juga, seperti yang dilakukan jajaran TNI dari Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Karya Bakti Rehab Rumah Tidak Layak Huni milik warga.

Rumah yang dibedah tersebut adalah milik Temu (Veteran) (90) IRT di Dusun Sejahtera Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.
Kamis (18/08/2022)

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., menyampaikan bahwa Rehab Rumah Tidak Layak Huni dilakukan adalah wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022. Sementara dalam pengerjaannya, di mulai hari ini dan langsung dikerjakan oleh Personel TNI Kodim0117/Aceh Tamiang bersama warga sekitar. Dalam pembuat rumah masih dalam proses Pengerjaan,” ujarnya.

Masih menurut Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., kegiatan karya bakti tersebut juga merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) dalam rangka pemberdayaan wilayah guna memantapkan kemanungggalan TNI dan rakyat, serta juga merupakan salah satu implementasi dari 7 perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

“Yaitu TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat, dan senantiasa menjadi solusi,” ungkap Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si.

Sementara itu penerima bantuan, Temu (90), menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Kodim 0117/Aceh Tamiang yang telah merehab rumahnya agar menjadi rumah layak huni.

“Kami sekeluarga bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari pak Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., beserta jajarannya, semoga nantinya kehidupan kami lebih baik, aman dan nyaman,” tandasnya.
( poris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.