Polres Gayo Lues Gelar Simulasi Pengamanan di TPS Dalam Rangka Pemilu 2024

BLANGKEJEREN, BidikIndonesia.com Dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah hukum Polres Gayo Lues, Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., melalui Plt Kasihumas IPDA Andi Christian Saragi, menggelar simulasi pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin, 29 Januari 2024.

Peserta yang hadir dalam kegiatan Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., Dandim 0113/GL, Letkol Czi. Yanfri Satria Sanjaya, M.Han, Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H, Ketua KIP Gayo Lues, Khairuddin, S.Pd, Sekretaris KIP Gayo Lues, Rejeb Martin, Komisioner KIP Gayo Lues (Divisi Hukum dan Pengawasan), Syahrul Husna, Komisioner KIP Gayo Lues (Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), Hidayat Syah, SE., Komisioner KIP Gayo Lues (Divisi Teknis Penyelenggaraan), Syarifuddin Norman, Koorsek Panwaslih Gayo Lues, Junaidi Adam, S.Pd, Kasubag Tehnis KIP Gayo Lues, Nani Artyani, S.Psi, Wakapolres Kompol Edy Yaksa, S.Sos, Kabagops AKP Jonnedy, Pasi Ops Kodim 0113/GL, Kapten Inf M.S. Sirait, PJU Polres Gayo Lues, Wadanki Brimob Kompi 4 Batalyon C, Ipda Agung Brata Syahputra, Personel Polres Polres Gayo Lues, Personel KODIM 0113/GL, Personel Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor dan Anggota Linmas.

Simulasi ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh dalam menghadapi situasi Pemulihan Umum di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres Setiyawan Eko Prasetiya menekankan pentingnya kesiapan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

Plt Kasihumas IPDA Andi Christian Saragi menjelaskan bahwa simulasi tersebut melibatkan unsur-unsur kepolisian, petugas TPS, dan instansi terkait. “Kami berfokus pada respons cepat terhadap potensi gangguan keamanan serta koordinasi yang baik antarinstansi untuk menjamin keberlangsungan pemungutan suara yang aman dan damai,” ujar IPDA Andi Christian Saragi.

Selain itu, simulasi ini juga diarahkan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam proses pemilihan dan memberikan pemahaman terkait tata cara pengamanan di TPS. “Kami berharap masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat memberikan suaranya di TPS,” tambah IPDA Andi Christian Saragi.

Pihak kepolisian juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam simulasi tersebut dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan Pemulihan Umum di wilayah hukum Polres Gayo Lues.

Simulasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menjamin integritas dan transparansi dalam proses demokrasi di tingkat lokal.[Wartanad]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *