Pilu Balita di Lampura Derita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan Dermawan

Lampura, Bidikindonesia,- Berjuang demi kesembuhan untuk menjalani hidup sehat selayaknya, itulah yang kini sedang dilakukan Erva Taqir, seorang balita berusia 10 bulan, buah hati Novita Rahadi dan Helda Liyani warga Desa Papan Rejo, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ini.

Erva Taqir, balita ini didiagnosa petugas medis menderita Hidrosefalus atau pembengkakan pada kepalanya.

Bacaan Lainnya

Ayahnya Novita Rahadi yang hanya bekerja sebagai buruh tani telah berupaya mengobati Erva Taqir dengan merujuknya ke Rumah Sakit swasta terdekat di Lampura.

Namun, apalah daya, biaya yang tidak sedikit menjadi kendala bagi mereka untuk mengobati penyakit yang diderita buah hatinya itu.

Usmayadi, Kepala Desa setempat berharap Pemerintah setempat dapat memberikan perhatian khusus bagi Erva Taqir, demi kesembuhan dan kehidupan layak baginya.

“Tentunya, dengan kondisi yang ada Erva Taqir juga membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Saya berharap pemerintah daerah hingga Kementerian Sosial dapat memberikan bantuan dan perhatian untuk adinda Erva Taqir. Dia adalah warga kita, oleh sebab itu kita wajib memperhatikannya,” tandas Usmayadi, Jum’at 19 Agustus 2022.(RJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.