DPR-RI, Kemensos dan Pemkab Lampura Janji Bantu Pengobatan Balita Penyandang Hidrosefalus 

Lampura, Bidik Indonesia,- Usai membaca pemberitaan dilaman media ini perihal penyakit Hidrosefalus yang diderita Erva Taqir seorang balita berusia 10 bulan, buah hati Novita Rahadi dan Helda Liyani warga Desa Papan Rejo, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), akhirnya menuai respon berbagai pihak.

Rencananya, I Komang Koheri, anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dapil II Lampung akan segera menyambangi kediaman balita tersebut untuk melakukan pertolongan.

I Komang Koheri juga menjadwalkan kedatangannya nanti bersama tim dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Bacaan Lainnya

Hal itu diutarakannya melalui pesan singkat WhatsApp group Sabahat Komang dari Utara pada, Jum’at 19 Agustus, 2022.

“Kami dari rumah aspirasi segera meluncur bersama Kemensos,” ujarnya singkat.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Kesehatan setempat juga berjanji akan memberikan perhatian khusus bagi keluarga Erva Taqir.

“Pasti jadi perhatian kita, kalo belum ada kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) geratis nanti akan kita bantu untuk prosesnya, sehingga memudahkan untuk berobat kalau harus dirujuk ke Bandar Lampung. Nanti bidan Desa akan membantu urus supaya bisa masuk,” tandas Maya Manan saat dikonfirmasi wartawan.

Terpisah, Idrus, ketua tim sahabat Komang dari Utara didampingi Regi sekertarisnya usai meninjau kediaman Erva Taqir mengakui kendala ekonomi menjadi hambatan Novita Rahadi dan Helda Liyani dalam pengobatan buah hatinya itu.

“Kami tim sahabat Komang sudah menyambangi Erva Taqir, balita penyandang penyakit Hidrosefalus tersebut. Kami berkomitmen akan membantu pengobatannya hingga sembuh,” tandasnya.(RJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.