Piawai Tangkap Bandit, Bripka Ibrawan Diganjar Penghargaan Kapolda Lampung

Tubaba,Bidikindonesia,- Slogan bukan sembarang slogan, “Lari dan Bersembunyilah, Karena Kami Dilatih Untuk Mencari dan Menemukan,” sekelumit kata-kata untuk tugas mulia sebagai abdi negara Polri, dalam satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Buser team Tekab 308 ini terbukti mengandung makna luas.

Kata-kata itupun juga jelas berlaku bagi team Tekab 308 Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba), Polda Lampung.

Dikomando AKBP Sunhot P Silalahi, Kapolres Tubaba, situasi wilayah hukum setempat dirasakan masyarakat aman, nyaman, damai dan kondusif.

Bacaan Lainnya

 

Cipta kondisi itu tidak terlepas dari peranan Buser team Tekab 308. Yaitu melakukan sejumlah ungkap kasus kriminalitas baik Pencurian Disertai Pemberatan (Curat), Pencurian Disertai Kekerasan (Curas) maupun Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Memang tidak mudah untuk melakukan pengungkapan kasus. Itupun diakui salah seorang anggota Tekab 308 Polres Tubaba, Bripka Ibrawansyah.

Terkadang untuk menjalani tugasnya, mereka harus berperawakan layaknya seorang masyarakat sipil, tidak jarang pula menyamar menjadi preman.

Pastinya itu dilakukan agar penyamaran mereka dalam meringkus tersangka tidak diketahui.

Kepada Wartawan, Bripka Ibrawansyah mengaku pelaku yang melarikan diri keluar kota menjadi adrenalin tantangan bagi teamnya, namun itu bukan halangan bagi mereka.

“Keberadaan pelaku yang diluar Tubaba, sehingga perlu tenaga ekstra dalam mencari keberadaannya,” ungkap seorang Bintara Polres Tubaba itu pada Rabu, 31 Agustus, 2022.

Atas prestasi keberhasilan mengungkap sejumlah kasus C3 itulah, akhirnya Bripka Ibrawansyah, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, dalam rangka Hari Ulang Tahun Tekab 308 ke-7 Polda Lampung.

Penghargaan itu diserahkan Kapolda Lampung kepada Bripka Ibrawansyah di halaman Polda Lampung pada Selasa, 30 Agustus, 2022.

Tertulis dalam piagam penghargaan itu Bripka Ibrawansyah sebagai anggota Polri yang berprestasi, berdedikasi dan loyalitas telah mengungkap kasus-kasus tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor terbanyak di wilayah hukum Polda Lampung dalam kurun waktu 1 Agustus 2021, sampai dengan 31 juli 2022.

Diketahui, Bripka Ibrawansyah menjadi satu-satunya anggota Tekab 308 Polres Tubaba yang mendapatkan piagam penghargaan itu.

Namun jika dalam lingkup wilayah hukum Polda Lampung secara keseluruhan terdapat 15 personil anggota Polri.

Jelas penghargaan ini menjadi cambukan bagi Bripka Ibrawansyah untuk lebih baik lagi kedepannya dalam mengayomi masyarakat.

Penulis : Jalal

Editor : Reky Pratama S.H

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.