Pesan Iwan Bule ke Pemain Timnas Indonesia soal Hadapi Netizen

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta pemain Timnas Indonesia mengabaikan serangan dari netizen terkait kegagalan di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia gagal melaju ke partai final Piala AFF 2022 setelah takluk 0-2 dari Vietnam, Senin (9/1). Vietnam lolos ke final dengan kemenangan agregat 2-0 atas Indonesia setelah di leg pertama bermain imbang 0-0, Jumat (6/1).

Bacaan Lainnya

Seusai kekalahan tersebut banyak netizen yang mengungkapkan kekecewaannya ke akun media sosial para pemain. Iriawan turut mendapat perundungan dari publik di media sosial pribadinya.

Iriawan menemui pemain secara khusus di Hotel Sultan, Jakarta pada Rabu (11/1) pagi. Hadir dalam pertemuan itu Fachruddin Aryanto, Nadeo Argawinata, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, dan Edo Febriansah.

“Harus tetap semangat. Tidak apa-apa. Dalam sepak bola itu kalah menang biasa. Semua tentu ingin yang terbaik, tidak mungkin maunya kalah,” kata Iriawan kepada para pemain saat bincang-bincang.

“Terus berjuang, kalian jangan kenal lelah. Jangan kalian down [terpuruk] karena tidak berhasil dan media sosial menghajar kalian. Biarkan saja. Orang tidak ada yang tahu bagaimana kita mempersiapkan ini,” ujarnya.

Lelaki yang biasa disapa Iwan Bule itu mengatakan akan ada forum evaluasi Timnas Indonesia. Pertemuan ini rencananya digelar pada Kamis (12/1) dalam forum Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Ini sekaligus sebagai pembahasan program selama 2023. Program terdekat Shin Tae Yong bersama Timnas adalah Piala Asia U-20 2023, dilanjutkan pertandingan internasional FIFA Matchday pada Maret.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)








source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *