Pemko Gelar Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih

Pelaksanaan kegiatan GMLB ini diputuskan dalam rapat teknis mengenai kegiatan gerakan masyarakat Lhokseumawe Bersih yang berlangsung, Selasa 22 Agustus 2022 di Aula Setdako yang dipimpin oleh Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran , M.Si, MA, CD. Rabu, 24 Agustus 2022.Foto:Humas Pemko Lhokseumawe

Lhokseumawe | Bidikindonesia.Com, Pemerintah Kota Lhokseumawe, Jumat 26 Agustus 2022 akan menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih (GMLB) di seluruh wilayah Kota Lhokseumawe. Rabu, 24 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai dari kota hingga seluruh wilayah dalam kota Lhokseumawe dengan melibatkan semua unsur pemerintah daerah, lembaga vertikal, pihak swasta ,organisasi kemasyarakatan, sekolah – sekolah dan lainnnya .

Pelaksanaan kegiatan GMLB ini diputuskan dalam rapat teknis mengenai kegiatan gerakan masyarakat Lhokseumawe Bersih yang berlangsung, Selasa 22 Agustus 2022 di Aula Setdako yang dipimpin oleh Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran , M.Si, MA, CD.

Bacaan Lainnya

Rapat tersebut turut dihadiri Kasrem 011/Lilawangsa , unsur Forkopimda, para asisten setdako, staf ahli , para camat, seluruh kepala desa dalam wilayah pemko, BUMN , BUMD , dan beberapa unsur lainnnya.

PJ walikota, Dr Drs Imran ,M.Si , MA, Cd dalam pertemuan yang dihadiri 150 peserta rapat mengatakan , Jumat ,26 Agustus 2022 pihaknya akan mengkampanyekan, “bahwa kebersihan menjadi tanggung jawab bersama melalui kegiatan gerakan masyarakat Lhokseumawe bersih”, pungkasnya Imran.

“Kegiatan gotong royong serentak itu akan dilaksanakan mulai dari tingkat kota hingga pelosok desa dengan melibatkan semua unsur masyarakat tidak ada kecuali”, terangnya.

“Masalah kebersihan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi merupakan tanggung jawab bersama, masyarakat harus terlibat didalamnya .Hari Jumat ini akan saya gugah hati masyarakat untuk melakukan kegiatan kebersihan”, tambahnya Imran.

Dalam pertemuan itu PJ walikota mengharapkan kegiatan Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih tidak ada kecuali semua unsur masyarakat harus turun gotong royong dengan membawa peralatan gotong royong yang memadai .Dalam waktu dekat katanya totalitas kota lhokseumawe harus bersih , indah, dan nyaman.

Sementara dalam surat Pj walikota nomor .658/2150 tertanggal 24 Agustus 2022 yang dikirim ke berbagai unsur menyebutkan, untuk kegiatan GMLB yang akan berlangsung hari Jumat, 26 Agustus 2022 telah dibagi 19 wilayah kerja atau GMLB, setiap wilayah kerja ada koordinator dari lembaga, setiap wilayah juga telah ditetapkan unsur unsur yang terlibat untuk melakukan pembersihan dalam wilayah kerja yang telah ditetapkan.

Misalnya wilayah kerja waduk dan sekitarnya sebagai koodinator ditunjuk Kasdim 0103 Aceh Utara, dengan unsur yang terlibat untuk melakukan kebersihan yaitu BPN , Bappeda ,Dinas Pk, Capil, dkp3, Arsip, Taspen, Dunia Barusa, PDAM , PMI ,hotel Diana , hotel Singapure, PWI ,LAN .

Pembagian wilayah pelaksanaan kebersihan atau GMLB ini telah dibagi mulai dari kota hingga di seluruh kecamatan dalam wilayah pemko Lhokseumawe.(Gel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.