Pemkab Empat Lawang Gelar Rakor Bersama ULP PLN Tebing Tinggi

 

EMPAT LAWANG-Bidikindonesia.com” Pemkab Empat Lawang dan ULP PLN Tebing Tinggi, gelar rapat koordinasi, di ruang Sekda Empat Lawang.

 

Bacaan Lainnya

Rapat tersebut, digelar terkait pembahasan tentang kenaikan tagihan listrik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kabupaten Empat Lawang.

 

Sekertaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, mengatakan, memang akan terjadi peningkatan tagihan listrik terhadap lampu jalan.

 

“Karena memang ada kenaikan dari PLN pusat, itu otomatis akan dilakukan penyesuaian,” kata Sekda Empat Lawang Fauzan usai rapat koordinasi bersama pihak PLN, di ruang Sekda Empat Lawang, Rabu (24/8/2022).

 

Untuk selanjutnya ditambahkan Sekda, Pemerintah Daerah (Pemda) Empat Lawang, akan melakukan penyesuaian dan akan membahas strategi penanggulangan terhadap lampu jalan.

“Kita juga akan membahas strategi penanggulangan, terhadap lampu jalan yang mati dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana yang berhubungan dengan masyakat Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya.

 

Dengan harapan sambung Sekda Fauzan, kedepan listrik di Kabupaten Empat Lawang, akan benar-benar semakin membaik.

 

Sementara itu Kepala ULP PLN Tebing Tebing Tinggi Anggun Hariyadi, sepakat untuk lampu jalan di empat lawang memakai sistem meterisasi. Satu meteran bisa untuk 10 titik lampu.

 

“Jadi pemkab benar-bayar tagihan lampu sesuai daya yang digunakan dalam meteran,” ungkap Anggun.

 

Dirinya selaku Kepala ULP PLN Tebing Tinggi, menghimbau, kepada pelanggan listrik agar tidak menunggak pembayaran, karena sebagian dari tarif yang dibayar merupakan sumber PAD bagi Empat Lawang. (IQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.