Momen Indonesia Gilas Vietnam 3-0 di Piala AFF

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia punya kenangan manis mengalahkan Vietnam 3-0 di Piala AFF 2022. Berikut momen Indonesia hancurkan Vietnam 3-0 di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Jumat (6/1).

Bacaan Lainnya

Secara head to head Indonesia dan Vietnam sudah bertemu sebanyak 25 kali di berbagai ajang. Timnas Indonesia kini unggul tipis atas Vietnam dengan delapan kemenangan atas Golden Star Warriors. Sementara Vietnam mencatatkan tujuh kemenangan atas Indonesia.

Sementara itu dari 25 kali pertemuan tersebut 10 di antaranya terjadi di Piala AFF. Dalam rekor pertemuan di Piala AFF Indonesia mencatatkan tiga kemenangan atas Vietnam.

Sebaliknya Vietnam baru sekali mengalahkan Indonesia di Piala AFF, sementara enam laga lainnya berakhir imbang.

Kemenangan terbesar Indonesia atas Vietnam terjadi pada laga Grup A Piala AFF 2004, 11 Desember 2004 di Stadion My Dinh.

Saat itu Timnas Indonesia sukses menghancurkan Vietnam dengan skor 3-0 berkat gol Muhammad Mauly Lessy pada menit ke-18, Boaz Solossa di menit ke-21, dan Ilham Jayakesuma pada menit ke-45.

Gol Mauly Lessy tercipta dengan menanduk umpan tendangan penjuru Boaz Solossa. Sedangkan gol Boaz dan Ilham tercipta lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Sebaliknya kemenangan terbesar Vietnam atas Indonesia terjadi pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Uni Emirat Arab (UEA), pada 7 Juni 2021. Saat itu Skuad Garuda dihajar dengan skor telak 0-4.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)








source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *