Momen Indah Indonesia Hancurkan Vietnam 3-0 di My Dinh

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia punya kenangan manis membantai Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh pada Piala AFF 2004. Berikut momen Indonesia hancurkan Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh.

Indonesia dan Vietnam bermain imbang 0-0 pada pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Jumat (6/1).

Bacaan Lainnya

Hari ini, Senin (9/1), Indonesia akan bertemu Vietnam pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh. Dalam laga ini Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang dengan catatan harus mencetak gol melawan Vietnam di My Dinh.

Tetapi pasukan Shin Tae Yong tetap ingin mengincar kemenangan demi mengamankan tiket ke final Piala AFF 2022.

Tim Garuda sendiri punya kenangan manis di Stadion My Dinh saat mengalahkan Vietnam pada babak penyisihan Piala AFF 2004. Kemenangan besar Indonesia atas Vietnam itu terjadi pada 11 Desember 2004.

Saat itu Timnas Indonesia sukses menghancurkan Vietnam berkat gol Muhammad Mauly Lessy pada menit ke-18, Boaz Solossa di menit ke-21, dan Ilham Jayakesuma pada menit ke-45.

Gol Mauly Lessy tercipta dengan menanduk umpan tendangan penjuru Boaz Solossa. Sedangkan gol Boaz dan Ilham tercipta lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Secara head to head Indonesia dan Vietnam sudah bertemu sebanyak 26 kali di berbagai ajang. Timnas Indonesia kini unggul tipis atas Vietnam dengan delapan kemenangan atas Golden Star Warriors. Sementara Vietnam mencatatkan tujuh kemenangan atas Indonesia.

Sementara itu dari 26 kali pertemuan tersebut 11 di antaranya terjadi di Piala AFF. Dalam rekor pertemuan di Piala AFF Indonesia mencatatkan tiga kemenangan atas Vietnam.

Sebaliknya Vietnam baru sekali mengalahkan Indonesia di Piala AFF, sementara tujuh laga lainnya berakhir imbang.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)








source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *