Masyarakat Lhokseumawe Sangat Antusias Beli Sembako Murah

Warga Gampong Alue Lim Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe berbondong bondong mendatangi lokasi kegiatan pasar murah yang digelar di halaman meunasah setempat. Lhokseumawe, 13 September 2022
Warga Gampong Alue Lim Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe berbondong bondong mendatangi lokasi kegiatan pasar murah yang digelar di halaman meunasah setempat. Lhokseumawe, 13 September 2022

Lhokseumawe | Bidikindonesia.Com, Warga Gampong Alue Lim Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe berbondong bondong mendatangi lokasi kegiatan pasar murah yang digelar di halaman meunasah setempat. Lhokseumawe, 13 September 2022

Masyarakat sangat antusias untuk membeli barang sembako yang harganya lebih murah yang ada di pasar pasca terjadi kenaikan harga BBM .

Gelar pasar murah yang dilaksanakan Disperindagkop kerjasama Muspika Blang Mangat dan desa setempat berlangsung selama satu hari .

Bacaan Lainnya

Kegiatan pasar murah tersebut mendapat kunjungan dari Sekretaris Daerah (Sekda) , T.Adnan SE yang didampingi asisten Pemerintahan dan Keistimewaan, Muhammad maxsalmina, SHi, dan Kabag Ekonomi , Zakaria dan dihadiri Camat Blang Mangat , M Ridha, Danramil setempat .

Sekda di lokasi pasar murah sempat berbincang bincang dengan warga masyarakat yang akan dan yang sudah membeli sembako murah.

Maimunah, seorang warga Desa Alue Lim kepada tim yang melakukan monitoring kegiatan pasar murah mengatakan sangat berterima kasih kepada Pj.wakikota Lhokseumawe yang telah menggelar pasar murah membantu warga desa untuk mendapat sembako dengan harga murah disaat naik harga barang barang pasca dinaikkan harga BBM .

Warga setempat menginginginkan pemko Lhokseumawe tidak hanya sekali saja kegiatan pasar murah ini dilaksanakan,karena kami saat ini mendapatkan beras, gula pasir, migor ,tepung dan telur dengan harga terjangkau bagi orang desa, demikian harapan para ibu ibu .

Sekda dan rombongan sebelum menuju ke lokasi kegiatan pasar murah, terlebih dahulu melakukan pengecekan harga sembako di pasar Cunda. Dari hasil wawancara sekda dengan pemilik toko grosir diketahui harga beras yang paling tinggi saat ini, ukran 15 kg dijual Rp 170.000, sebelumnya hanya rp 150.000 persak.

Adapun jenis barang yang dijual di lokasi pasar murah ,beras ukuran 10 kg Rp 90.000, gula pasir 2 kg Rp 22.000, minyak goreng 2 liter Rp 33.000, tepung terigu 2 kg Rp 18.000, telur ayam 1 papan Rp 37.000, barang merah 1 kg Rp 21.000 , cabai merah 1 kg Rp 48.000. sebagaimana kita ketahui pemko Lhokseumawe melalui Disperindagkop menggelar 8 titik kegiatan pasar murah hingga tanggal 17 September 2022.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.