BUPATI BANTU LANGSUNG PENGOBATAN ARIL

 

EMPAT LAWANG-Bidikindonesia.com” Pasien Aril yang menderita perut membesar akan dirujuk ke Rumah Sakit Siti Patimah Palembang, Rabu,14/09/2022.

 

Bacaan Lainnya

LAPOS,Empat Lawang-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Istrinya, secara pribadi bantu pengobatan Aril (7) warga Desa Muara Karang, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, yang ususnya tidak berpungsi sehingga tidak bisa Buang Air Besar (BAB), Yang mengakibatkan perutnya membesar.

 

Hakim yang merupakan kakek Aril, menceritakan, awalnya menganggap cucunya ini hanya masuk angin biasa atau cacingan, setelah itu diberi obat cacing. Nanum bukannya kempes malah perutnya tambah besar.

 

“Mau berobat kami tidak mampu dan makin lama makin besar, dia sakit sudah lebih kurang 4 bulan, dia ini sering sakit kalau sakit tidak tertahan, makannya sedikit,” kata Hakim.

 

Dirinya mengucapkan kepada ribuan terimakasih kepada Bupati dan istri Bupati Empat Lawang, dan pihak RSUD Tebing Tinggi atas bantuan kepada cucunya.

 

“Sehingga cucu kami, anak kami, bisa berobat melalui bantuan kalian semua,” ucapnya.

 

Ditempat yang sama tim dokter RSUD Tebing Tinggi, dr Dian Ari, menjelaskan, untuk menghindari komplikasi, Aril pasien yang menderita penyakit perut membesar tersebut, akan dirujuk ke Rumah Sakit Siti Patimah Palembang.

 

“Di RSUD Tebing Tinggi, pasien sudah 4 hari, kita harap pasien dapat dilakukan operasi di Rumah Sakit Siti Patimah, karena disana alatnya lengkap, dan pasien akan ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah anak,” jelasnya.

 

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, melalui Asisten II Setda Empat Lawang Rapani, berharap Aril dapat sembuh seperti bisanya dan bisa melanjutkan sekolahnya kembali.

 

“Sekarang Aril dirujuk ke Rumah Sakit Siti Patimah Palembang, disana alatnya lebih lengkap dan disana ada dokter spesialis bedah anak. Dan biyaya pengobatan ananda Aril ini, bantuan pribadi pak bupati dan ibu bupati,” ungkap Rapani.

Dirnya sambung Rapani, meminta kepada keluarga pasien, agar tetap bersabar atas ujian ini, dan insyaallah Aril akan sembuh seperti biasa. (IQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.