Marc Klok Termotivasi Ladeni Permainan Keras Vietnam

Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok mengaku termotivasi ladeni permainan keras Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1).

“Iya mereka keras. Itu hal yang baik ketika kami membuat mereka agresif untuk mengejar kami,” kata Klok selepas pertandingan.

Bacaan Lainnya

Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam. Klok dan kawan-kawan kesulitan memecah kebuntuan meski beberapa kali mendapat peluang.

Pemain 29 tahun itu menyebut rencana strategi tidak diaplikasikan dengan baik. Karena itu, mau tak mau Skuad Garuda harus memperoleh hasil yang lebih baik di leg kedua pada Senin (9/1) mendatang.

“Tapi memang rencana tidak berjalan, kami hanya harus percaya diri di sana,” ujarnya.

Klok membenarkan hasil imbang adalah kerugian mengingat Indonesia bermain di kandang. Sebab memenangkan pertandingan akan meringankan beban tim besutan Shin Tae Yong dalam mengincar tiket final.

“Kami harus kembali percaya diri di pertandingan selanjutnya. Harus dilihat sisi positifnya, mereka tidak mencetak gol di kandang kami dan selanjutnya kami akan ke kandang mereka. Kami harus percaya diri di sana,” ujarnya.

Saat ini, Klok mengatakan hal paling penting yang perlu dilakukan Tim Merah Putih adalah memulihkan kondisi fisik. Jadwal pertandingan padat dirasa melelahkan bagi gelandang Persib Bandung tersebut.

“Tentu harus termotivasi, ini melelahkan. Bermain setiap tiga hari, penerbangan tanggal 4, kemudian siap-siap tanggal 5 dan main tanggal 6 itu tidak mudah. Tapi kami ingin membuat warga Indonesia bangga karena itu kami harus menang di sana,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)








source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *