Mahasiswa USM Raih 17 Medali di Ajang Internasional IC-RiiTEL 2023

BANDA ACEH, Bidik Indonesia.com
TUJUH BELAS tim mahasiswa Universitas Serambi Mekkah (USM) sukses memenangkan 17 medali pada ajang internasional The 2nd International Competition of Research, Idea and Innovation on Teaching and Learning (IC-RiiTEL) 2023 yang diselenggarakan pada 22 Desember 2023.

Untuk diketahui, ajang IC-RiiTEL 2023 ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari 23 universitas dalam dan luar negeri, beberapa diantaranya adalah universitas ternama seperti Universiti Malaya (UM), IPGKPI Malaysia, Institut Pendidikan Guru Kent. Tuaran Sabah, Universiti Poly-Tech Malaysia, Universiti Utara Malaysia (UUM), Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), dan Universitas Negeri Malang (UNM).

Persaingan sangat ketat karena karya ilmiah mahasiswa harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan seperti Creativity (Kreativitas), Output (Hasil), Contribution (Kontribusi), Impact (Dampak), dan Feasibility (Kelayakan). Dengan didampingi oleh dosen pembimbing, berbagai riset, inovasi dan gagasan ditampilkan oleh mahasiswa USM dalam forum ini yang kemudian membuahkan hasil fantastis berupa 17 medali yang terdiri dari 3 Medali Platinum, 7 Medali Emas, dan 7 Medali Perak.

Bacaan Lainnya

“Menghasilkan karya ilmiah berkualitas tidaklah mudah. Perlu analisis yang tajam, akurat, dan kritis mengenai isu dan solusi sesuai kebutuhan zaman. Persaingan juga sangat ketat, khususnya memperebutkan medali platinum dan emas. Penjurian dilakukan oleh para pakar dari dalam dan luar negeri. Alhamdulillah, 17 tim mahasiswa yang kita kirimkan berhasil menyabet medali. Ini membuktikan bahwa mereka mampu dan berdaya saing internasional”, ungkap Sabrina, S.Pd., M.AppLing., M.Tran, Kepala Kantor Urusan Internasional USM sekaligus koordinator program ini untuk USM.

Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. Teuku Abdurahman, S.H., SpN., melalui Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Dr. Jalaluddin, S.Pd., M.Pd mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah ini prestasi yang luar biasa bagi USM. Terima kasih kepada semua pihak, termasuk Tim Kerjasama dan KUI USM yang telah bekerja keras sehingga kita bisa meraih prestasi luar biasa ini. Kegiatan ini juga menjadi implementasi kerjasama konkrit yang bermanfaat, baik bagi mahasiswa, dosen, USM, lembaga mitra, dan pihak-pihak lain yang terlibat.

“Tentu keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama. Terima kasih kepada para dosen pembimbing, mahasiswa, seluruh pimpinan dan Tim Kerma USM yang telah membantu dan mendukung sejauh ini” tutup Sabrina. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *