Hasil Villarreal vs Madrid: Diwarnai 2 Penalti, Los Blancos Kalah 1-2

Jakarta, CNN Indonesia

Villarreal menang 2-1 atas Real Madrid pada pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion La Ceramica, Sabtu (7/1). Laga tersebut diwarnai dengan dua penalti, masing-masing dari kedua tim.

Villarreal nyaris mencetak gol cepat pada menit kelima. Peluang emas itu muncul setelah Alberto Moreno melepaskan umpan silang mendatar dari kiri.

Bacaan Lainnya

Francis Coquelin menyambut bola dengan sontekan tumit kiri sembari memutar. Namun bola membentur tiang kiri gawang Madrid yang dijaga Thibaut Courtois.

Peluang gol Madrid datang dari Karim Benzema pada menit ke-14. Akan tetapi percobaan Benzema masih melebar.

Villarreal kembali mengancam Madrid pada menit ke-29. Tendangan Alejandro Baena hanya menyamping tipis dari gawang Los Blancos.

Pepe Reina membuat penyelamatan dengan mementahkan tendangan Vinicius Junior pada menit ke-40. Upaya Antonio Rudiger pada menit ke-41 juga diblok pertahanan tuan rumah.

Giliran Courtois membuat penyelamatan dengan menggagalkan peluang gol Daniel Parejo pada menit ke-45.

Bermain imbang 0-0 di babak pertama membuat Kapal Selam Kuning langsung menyerang di babak kedua. Hasilnya Yeremi Pino membawa Villarreal unggul 1-0 pada menit ke-47.

Gol itu itu sedikit berbau keberuntungan. Pasalnya, usai menerima operan Gerard Moreno, tendangan Pino bisa ditepis Courtois. Bola sejatinya terlihat seperti akan keluar lapangan.

Akan tetapi pada saat yang bersamaan Ferland Mendy hendak menghalau bola. Nahas, bola itu membentur tubuh Mendy dan masuk ke gawang Madrid.

Tim tamu berkesempatan menyamakan skor saat mendapatkan penalti pada menit ke-57. Penalti itu diberikan setelah VAR menganggap bek Juan Foyth dianggap handball.

Benzema menjadi eksekutor penalti tersebut. Tendangan Benzema ke sisi kiri mengecoh kiper Reina yang bergerak ke kanan. Madrid samakan skor pada menit ke-59.

Penalti yang didapat Madrid itu dibalas Villarreal. Bola yang ditendang Foyth mengenai tangan David Alaba, penalti untuk Villareal pada menit ke-61.

Gerard Moreno kembali mengantarkan Villarreal unggul 2-1 pada menit ke-63 setelah tendangan penaltinya ke sisi kanan membuat Courtois bergerak ke kiri.

Rodrygo membuang kesempatan bagi Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Umpan matang Fede Valverde yang disambut Rodrygo melebar ke sisi kiri.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Villarreal menang 2-1 atas Madrid.

Susunan Pemain Villarreal vs Madrid:

Villarreal: Reina, Albiol, Pau, Gerard, Foyth, Parejo, Chukwueze, Álex B., Alberto M., Coquelin, Yeremy

Madrid: Courtois, Militao, Alaba, Kroos, Benzema, Modric, Valverde, Tchouameni, Vinicius, Rudiger, Mendy

[Gambas:Video CNN]

(sry)





source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *