Hang Seo Sindir STY Soal Klaim Selevel Vietnam: Jangan Cuma Ngomong

Jakarta, CNN Indonesia

Dua pelatih asal Korea Selatan, Park Hang Seo dan Shin Tae Yong, melancarkan psywar panas di sesi konferensi pers jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Minggu (8/1).

Hubungan Hang Seo dan STY memang tak harmonis. Keduanya punya masalah pribadi hingga tak saling jabat tangan kala kedua tim asuhannya bersua di berbagai kompetisi.

Bacaan Lainnya

Menariknya, masing-masing pelatih kerap melontarkan komentar pedas sebagai psywar atau perang urat saraf jelang pertandingan.

Kali ini STY lebih dulu melakukan sesi jumpa pers di hadapan wartawan. Mantan pelatih Korea Selatan itu menilai Indonesia menghasilkan lebih banyak peluang meski laga berakhir imbang 0-0 di leg pertama.

“Saya sepakat Vietnam memiliki organisasi pertahanan yang baik di semifinal leg pertama. Tetapi bukan karena tidak mampu menyerang. Indonesia jelas menciptakan selusin peluang di laga tersebut,” ujar Shin Tae Yong dalam jumpa pers jelang laga dilansir Bongda.

Pelatih 52 tahun itu juga mengingatkan bahwa Timnas Indonesia yang ditanganinya adalah tim yang berbeda dari sebelumnya. Kekuatan pasukan Garuda dianggap setara dengan Vietnam.

“Sebelumnya Vietnam dan Thailand merupakan dua tim terkuat di Asia Tenggara. Ketika saya datang ke Indonesia, Timnas Indonesia semakin baik setiap harinya. Level Indonesia dan Vietnam kini setara,” ujar Shin.

Park Hang Seo merespons komentar Shin Tae Yong dengan sindiran keras. Ia enggan memberikan penilaian kekuatan tim lain di media dan memilih memberikan bukti di lapangan.

Pelatih Shin Tae Yong menfatakan Timnas Indonesia selevel Vietnam, Namun, seorang pelatih harus membuktikannya dengan hasil, bukan hanya dengan bicara,” ucap Hang Seo dilansir dari Soha.vn.

Duel Vietnam vs Indonesia akan digelar di Stadion My Dinh, Senin (9/1) malam WIB. Tim pemenang duel ini akan menghadapi Thailand atau Malaysia di partai final Piala AFF 2022.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)








source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *