Disputar Kabupaten Nagan Raya Terima Kunjungan Siswa SDLB

SUKA MAKMUE, BidikIndonesia.com Siswa Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Nagan Raya kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disputar) di Komplek Perkantoran Suka Makmue, Rabu (7/2/2024).

Siswa SDLB yang berjumlah 26 orang dan didampingi para dewan guru serta pengawas sekolah tersebut melakukan kunjungan ke Disputar untuk memperlihatkan kepustakaan milik Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kepada anak berkebutuhan khusus (ABK).

“Kami sengaja bawa anak-anak kemari agar mereka bisa melihat-lihat referensi bahan bacaan yang tersedia disini,” ujar Kepala SDLB, Jamaluddin, SPdI.

Bacaan Lainnya

Katanya, kedepan pihaknya berencana terus melaksanakan kegiatan seperti ini apakah satu bulan dua kali, nanti dikondisikan untuk bawa jalan-jalan.

Sebab, lanjut Jamaluddin, anak berkebutuhan khusus (ABK) ini perlu refreshing istimewa. Bahkan, kemarin Gubernur Aceh dan Kadis Pendidikan Aceh menyebut mereka sebagai anak emas bukan anak cacat.

Sementara Sekretaris Disputar, Suhairi MSi, dihadapan rombongan siswa dan dewan guru SDLB menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Kami siap menerima kedatangan bapak dan ibu bersama siswa-siswi kapan pun setiap hari kerja, kecuali hari libur atau sabtu dan minggu,” ujar Suhairi didampingi Kabid Kepustakaan, Linda Yunita SKM.

Hal senada juga diutarakan Kepala Disputar, Drs Said Amri, bahwa Disputar ini adalah badan publik yang setiap saat terbuka untuk umum guna meningkatkan pengetahuan.

“Pustaka adalah gudang ilmu dan buku adalah jendela dunia, silakan setiap hari kerja berkunjung kemari, kami siap melayani,” timpal Said Amri yang baru beberapa hari menjabat Kadisputar Nagan Raya.[Sorotanrakyat]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *