DEKAN FAKULTAS TEKNIK PEMATERI UTAMA SEMNAS UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH, 08 NOVEMBER 2022

[B. Aceh] Universitas Serambi Mekkah (USM), melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM),  akan melaksanakan Seminar Nasional (Semnas) dijadwalkan 08 November 2022, bertempat di Kampus Induk Universitas Serambi Mekkah, Batoh, Lueng Bata, Banda Aceh.

Ketua Panitia, Dr. Masyudi, S.Kep., Ners., M.Kes, didampingi oleh Sekretaris Panitia, Septia Irnanda, M.TESOL, Ph.D, mengatakan bahwa salah seorang pakar dihadirkan dalam Semnas USM 2022 ini adalah Dekan Fakultas Teknik, USM.

Dr. Irhamni atau nama lengkapnya Dr. Ir. Irhamni, ST., MT., IPM merupakan dosen pilihan dan merupakan Dekan Fakultas Teknik (FT), juga alumni USM 22 tahun lalu atau tepatnya di tahun 2000.

Dalam kesehariannya, selain berjabatan sebagai Dekan FT, Dr. Irhamni aktif mengajar, meneliti dan mengabdi antara lain sebagai Anggota Ikatan Ahli Teknik Penyehatan Lingkungan dan Teknik Lingkungan Indonesia.

Dalam hal penelitian, Dr. Irhamni aktif meneliti sekaligus produktif dalam melahirkan berbagai karya termasuk karya ilmiah dalm ilmu berkategori Science.

Di antara karya Ibu Dekan Irhamni berjudul: ‘Heavy metal content in final disposal garbage site at Banda Aceh City’ dan ‘Fermentasi Limbah Kulit Durian Menjadi Cuka Organik Dengan Menggunakan Acetobacter Aceti’, serta ‘Karakteristik briket yang dibuat dari kulit durian dan perekat pati janeng’.

Saking pentingnya temuan-temuan yang diungkapkan dalam karya tulis Ibu Dr. Irhamni, rata-rata artikel dimaksud terpublikasi di jurnal ber-Scopus dan ber-Sinta-1 dan Sinta-2. Ini merupakan capaian luar biasa dari seorang Dekan yang tergolong sangat sibuk dalam mengelola Fakultas dan masih sempat meneliti dan mempublikasikan karyanya ke pentas akdemik berkelas nasional dan internasional.

Di Semnas USM 2022, Dr. Irhamni yang berkonsentrasi di Ilmu Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan akan berbagi limu, wawasan dan pengetahuan di bidang Pengelolaan Sumber Alam dan Lingkungan.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Semnas, Septia Irnanda, M.TESOL, Ph.D, mengatakan  bahwa Semnas USM masih menerima pendaftaran untuk peserta (audience) yang ingin perpartisipasi baik secara daring maupun luring kegiatan berkelas nasional tersebut.

Septia Irnanda, Ph.D, yang merupakan jebolan Inggris tersebut menambahkan bahwa bagi calon peserta/ audience dapat mendaftarkan diri baik secara langsung di LPPM USM, ataupun secara online, melalui link: http://semnas.serambimekkah.ac.id/

#v#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *