DAS Meluap,Polsek Kuala Simpang Pantau Perumahan Warga Yang Terendam Akibat Banjir

ACEH TAMIANG – bidikindonesia.com

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang beberapa hari ini mengakibatkan sejumlah lokasi di Kecamatan kuala Simpang mengalami banjir.

Salah Satu di antara lokasi yang terdampak banjir yang parah ada di Dusun Pahlawan Kampung Kota Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (31/10/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Cepat dan tanggap terhadap banjir Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kuala Simpang Briptu S.Tandra Syahputra melakukan pemantauan langsung kelapangan guna memastikan keamanan warganya akibat fenomena alam banjir yang menggenangi Perumahan warga

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.I.K melalui Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan S.H menjelaskan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kualasimpang Briptu S.Tandra Syahputra melakukan Pengecekan dan Monitoring Banjir yang terjadi di Dusun Pahlawan Kampung Kota Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurut informasi dari Warga bahwa kejadian Banjir tersebut berasal dari luapan air sungai tamiang akibat turunnya hujan deras sehingga mengakibatkan perumahan warga terendam banjir,” terang Kapolsek Kota Kualasimpang AKP Justin Tarigan S.H.

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kualasimpang Briptu S. Tandra Syahputa juga melaksanakan Monitoring dan Pemantauan Debit Air Sungai.” Ujar Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan S.H.

Adapun Ketinggian Air mencapai 4 meter dari permukaan rumah warga dan sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga di Kampung Kota Kualasimpang agar tetap jaga keselamatan dan tetap waspada bila mana Debit air akan naik secara tiba2 dan tetap selalu mengkontrol situasi akhir Daerah Aliran Sungai (DAS).” Tutup Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *